Search

Beragam Kegiatan Persembahan MWCNU Kroya

Majalahaula.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kroya Kabupaten Cilacap Jawa Tengah seolah tak mau ketinggalan ikut menyemarakkan Harlah 1 Abad yang akan jatuh pada Februari 2023. MWCNU Kroya menggelar beragam kegiatan ikut merayakan hari lahir ke 100 organisasi keagamaan terbesar itu.

Panitia penyelanggara sekaligus salah satu aktivis Fatayat NU Arwi Bunda Raffa menjelaskan, kegiatan memperingati satu abad NU ini berlangsung di wilayah Kroya selama dua hari yakni 24 – 25 Desember 2022. Ada beragam acara sosial kemasyarakatan dan keagamaan. “Kegiatan ini mulai Sabtu sampai Ahad malam dengan puncak acara Pengajian Akbar. Pengajian dengan menghadirkan penceramah Habib Ali Al Quthban dari Purbalingga,” ujar Bunda Raffa.

Baca Juga:  Halaqah Fikih Peradaban, Indonesia Sudah Negara Darul Islam

Bunda Raffa menyebut, ada beragam acara pada kegiatan dua hari itu. Mulai dari bazar, senam sehat, parade seni budaya, dan festival rebana. Rangkaian peringatan satu abad NU di wilayah Kroya ini, melibatkan badan-badan otonom, seperti Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU, dan nahdliyin di Kroya.

Dalam rangkaian acara tersebut, juga ada pelantikan Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU oleh Ketua Umum PP IPNU Pusat M Agil Nuruz Zaman. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengoptimalkan bakat dan kreativitas warga NU, khususnya di wilayah Kecamatan Kroya. Selain itu, mendorong generasi muda IPNU-IPPNU lebih produktif. “Alhamdulillah seluruh kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, serta mendapat antusias tinggi dari masyarakat,” terangnya.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA