Search

Gas Oksigen Cair RS Premier Bocor, Selimuti Jalan Raya

Gas Oksigen Cair RS Premier Bocor

Majalahaula.id – Lantaran pengunci pada sambungan pipa terlepas, gas oksigen cair di Rumah Sakit (RS) Premier Jatinegara, Jakarta Timur, mengalami kebocoran. Akibat kebocoran gas oksigen itu, membuat ruas Jalan Raya Jatinegara Timur diselimuti gas oksigen berwarna putih, Senin (26/12/2022).

Pantauan di lapangan menunjukkan, pipa yang mengeluarkan gas oksigen cair, serupa kepulan asap tebal berwarna putih itu mengalami kebocoran. Tak ayal halaman RS Premier Jatinegara tertutup oleh gas oksigen cair tersebut.

Akibatnya, akses Jalan Jatinegara Timur yang berada tepat di depan RS berkabut diselimuti gas oksigen tersebut. Sehingga kejadian itu membuat penglihatan pengendara roda dua dan empat terganggu. Para pengendara dan penguna jalanpun tidak dapat melintas karena khawatir terjadi kecelakaan.
Sejumlah petugas gabungan, Kepolisian, Satpol PP dan Sudinhub Jakarta Timur turun ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Baca Juga:  Imbauan untuk Jamaah Haji Indonesia di Cuaca Panas Makkah

Teknisi RS Premier, Yusuf mengatakan, kepulan gas oksigen cair itu membentuk kabut, setelah pengunci pada sambungan pipa yang menyambung pada tabung terlepas.
“Lepasnya pengait pipa lantaran akumulasi es cukup besar akibat efek musim hujan sehingga menyebabkan beban pada pipa tersebut,” kata Yusuf pada wartawan, Senin (26/12/2022).

Selang waktu satu jam kemudian, tim teknisi RS berhasil memperbaiki kebocoran pipa gas oksigen cair itu. Kini telah kembali dapat digunakan dengan normal. Sementara itu, petugas Polsek Jatinegara yang dikerahkan ke lokasi juga telah meminta keterangan kepada pihak RS Premier.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA