Search

Muslimat NU Bekasi Gandeng Baznas Gelar Khitanan Massal

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Bekasi, Jawa barat bersama Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas menggelar khitanan massal. Kegiatan dipusatkan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, Desa Tridaya Sakti, Tambun Selatan, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Klinik Khitanan Paramedika itu diikuti sebanyak 40 anak yang terdiri dari keluarga dhuafa dan anak yatim piatu dari beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi. “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai kepedulian kepada sesama, lebih khusus kaum dhuafa serta anak yatim piatu,” kata Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi, Sari Darmayanti.

Dirinya menyatakan bahwa acara juga sebagai sarana meneladani sifat Rasulullah SAW yang sangat menyayangi kaum dhuafa serta anak yatim piatu. Dan untuk kegiatan kali ini pihaknya menggerakkan sedekah dari kalangan ibu keluarga besar PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi. “Kami berharap, kegiatan ini bisa membantu para orang tua yang mempunyai hajat untuk mengkhitankan anaknya namun ada keterbatasan secara finansial,” harap dia.

Baca Juga:  Harlah ke-32, RSINU Demak Gelar Acara Shalawat

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi yang diwakili Ade Nurseha mengatakan bahwa pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sebanyak 30 orang. Dan harapannya, apa yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada penerima. “Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi adik-adik serta memotivasi agar menjadi generasi penerus yang lebih baik,” katanya.

Wakil Ketua PCNU Kabupaten yang membidangi badan otonom atau banom, Abdurahman memberikan apresiasi kepada PC Muslimat NU dan Baznas atas kegiatan tersebut. “Saya yakin PC Muslimat NU yang dinakhodai Sari Darmayanti bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah seperti DP3A serta isu tentang perempuan,” terangnya.

Dirinya berpesan kepada PC Muslimat NU untuk terus melanjutkan program yang bermanfaat bagi masyarakat, serta terus bersinergi dengan semua stakeholder. “Karena semua anggota Muslimat NU atau PCNU tujuannya adalah melayani umat, bukan dilayani,” terangnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA