Search

Harlah ke-32, RSINU Demak Gelar Acara Shalawat

Majalahaula.id –  Dalam rangka memperingati hari lahir ke-32, Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak, Jawa Tengah menggelar shalawat bersama, Selasa (21/02/2023). Kegiatan juga dinisiasi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Demak.

Pada kesempatan tersebut, dr. Hj Eisti’anah selaku bupati berharap agar momen ini menjadi pijakan memperkuat komitmen seluruh jajaran rumah sakit tersebut dalam memberikan layanan terbaik kepada warga. Acara ini dipusatkan di Alun-alun Demak dan sebagai rangkaian untuk menyambut abad kedua. Tampil memeriahkan kegiatan adalah shalawatan yang dipimpin Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan sejumlah kiai dan ulama yang ada di kawasan setempat, serta tentu saja Az-Zahirmania.

“Alhamdulillah di tengah rintik hujan yang terus mengguyur, semalam saya diberi kesempatan untuk bershalawat bersama rekan-rekan PCNU dan Az-Zahirmania di Alun-alun Kabupaten Demak,” ujar Mbak Eisti kepada insan media, Rabu (23/02/2023).

Baca Juga:  PWNU Nusa Tenggara Timur Terima Sejumlah Sertifikat Aset

Bupati yang juga Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Demak itu kemudian mengatakan, apabila momentum yang sangat sakral tersebut harus dimaknai secara mendalam. Terlebih ia menilai, apabila pasca pandemi Covid-19, sudah seharusnya berbagai instansi kesehatan khususnya di Kabupaten Demak terus berbenah. Yang harus dilakukan adalah memperkuat komitmen pelayanan kepada masyarakat tidak terkecuali RSINU Demak itu sendiri. Karena dengan saling bersinergi, maka sejumlah problem masyarakat akan dapat tertangani dengan baik. Apalagi masalah kesehatan yang memang menjadi salah satu priotitas layanan yang demikian diharapkan.

“Semoga pada puncak peringatan Harlah ke-32 RSINU Demak tersebut dapat terus menggugah semangat rekan-rekan untuk terus berbenah lebih baik, khususnya menjadi komitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk kesejahteraan umat,” tandasnya.

Baca Juga:  3 Orang Dilaporkan Tewas di Kerangkeng Manusia Bikinan Bupati Terbit

Pantauan di lokasi, acara berlangsung meriah meskipun di tengah guyuran hujan. Beberapa warga dari berbagai kalangan terlihat demikian antusias mengikuti kegiatan ini. Tidak sedikit dari mereka yang telah mengantisipasi kondisi cuaca dengan membawa payung dan mantel. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA