Search

Ma’arif NU Kota Metro Bagikan Sembako untuk Guru Ngaji

Majalahaula.id – Ikhtiar untuk membantu sesalam, khususnya kepedulian kepada guru ngaji dilakukan Jaringan Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (JPZIS) Ma’arif NU Kota Metro, Lampung. Karena mereka melakukan pentasyarufan bantuan berupa sembilan bahan pokok atau sembako kepada pada guru ngaji.

Perhatian diberikan khusus kepada para ustadz dan ustadzah Taman Pendidikan Al-Qur’an atau TPQ di bawah naungan Majelis Pembina (Mabin) TPQ An-Nahdliyyah LP Ma’arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, pada Ahad (03/12/2022) lalu.

“Kegiatan JPZIS Ma’arif NU ini merupakan salah satu program kegiatan triwulanan sebagai bentuk kepedulian terhadap guru-guru TPQ Annadhliyah Kota Metro,” kata Ketua JPZIS Ma’arif NU Kota Metro, Ahmad Mansyur, Rabu (07/12/2022).

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Segera Gelar PTM di Januari Ini

Dijelaskan bahwa bakti sosial dilakukan di mushala Miftahul Khoir yang berada di Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat Kota Metro. San kali ini yang dibagikan adalah dalam bentuk sembako kepada 50 guru ngaji. “Mereka mengikuti kegiatan rutin setiap bulan oleh Mabin TPQ Annahdliyah Kota Metro,” katanya.

Paket sembako tersebut berisi 3 kilogram beras, 1 kilogram gula, dan 1 liter minyak. Adapun kegiatan bakti sosial dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat, dan secara simbolis bantuan tersebut diterima oleh Mahsum selaku Wakil Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Metro Pusat. Sedangkan yang hadir adalah beberapa pengurus JPZIS, Manajer Eksekutif PC LAZISNU Metro, pengurus Mabin TPQ Annahdliyah dan guru ngaji di TPQ Miftahul Khoir.

Baca Juga:  Ini Madrasah Diniyah Pertama yang Berdiri di atas Tanah Wakaf NU dan Dikelola Ranting NU Jatim

“Kegiatan ini adalah merupakan program rutin triwulanan JPZIS Ma’arif NU Metro dan alhamdulillah hari ini sudah masuk triwulanan kedua bantuan ini diberikan,” ungkapnya.

Dirinya berharap program bantuan seperti dapat terus dinerikan dan berkelanjutan sampai waktu yang tidak ditentukan. “Mudah-mudahan bantuan ini senantiasa dapat bermanfaat bagi guru ngaji dan dapat menambah keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA