Search

Haul Gus Dur, Ansor Sidoarjo Gelar Ngaji Kitab Bidayatul Hidayah

Majalahaula.id, Sidoarjo – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo, menggelar Majelis Dzikir & Sholawat (MDS) Rijalul Ansor di Area Makam Kyai M. Badrun Desa Simpang Prambon, pada Rabu (07/12/22) malam. Acara ini sekaligus dimaksudkan mengenang kepergian KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Simpang H.Khamim, Ketua MWC NU Prambon H. Rozak, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin, Pengurus Takmir Masjid Badrul Mubin, Ketua PAC Ansor Prambon dan sejumlah tokoh agama setempat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Simpang H. Khamim menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pemuda Ansor sangat luar biasa, selain dalam rangka Haul Gus Dur juga memakmurkan masjid dan menjaga kekompakan para pemuda.

Baca Juga:  Sowan NU Bengkulu, Kapolda Ingatkan Agenda Pemilu

“Kami selaku jajaran Pemerintahan Desa Simpang, tidak bisa membantu apa-apa, selain dukungan dan motivasi kepada para pemuda Ansor ini, tetaplah konsisten menjaga kebersamaan dan jika perlu bergerak bersama, kami siap mewadahi untuk mewujudkan keterlibatan pemuda dalam membangun desa,” ungkap Khamim.

Dalam acara tersebut Khamim juga memberikan semangat kepada Pengurus PAC Ansor Prambon untuk melanjutkan gerakan di bidang dakwah kepemudaan. “Jangan patah semangat untuk mengajak dan mengumpulkan para pemuda di desa dan terkhusus bagi prambon untuk bersholawat bersama-sama, kami tetap mendukung kegiatan positif seperti ini,” imbuhnya.

Ketua PC Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin, berterimakasih kepada para sesepuh dan kepala desa simpang yang bisa hadir untuk memberikan semangat serta dukungan kepada kader Ansor KecamatanPrambon. “Alhamdulillah, acara pada malam hari ini semangatnya luar biasa, baik dari para sahabat maupun dari jemaah yang hadir, ini membuktikan bahwa kegiatan MDS Rijalul Ansor di Prambon mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak,” ucap Rizza.

Baca Juga:  Lakpesdam NU Sukoharjo Gelar Pelatihan Literasi Digital

Dalam kesempatan tersebut Rizza mengingatkan pentingnya menjaga sillaturahim dalam menghadapi setiap dinamika yang muncul dalam berorganisasi di Ansor. Apalagi dalam waktu dekat Prambon akan melaksanakan konfrensi MWC-NU Prambon dan dilanjutkan dengan konfrensi PAC Ansor Prambon.

“Dalam waktu dekat Prambon punya dua agenda besar yaitu konfrensi MWC NU dan PAC Ansor, ayo kita jaga bersama maruah NU di Prambon, tetap jaga sillahturahmi dan sing yo wis ojo digawe dowo (Yang sudah ya sudah, jangan diperpanjang)”, ungkap pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Sidoarjo itu.

Di akhir acara usai melatunkan shalawat Nabi, acara dilanjutkan dengan ngaji Kitab Bidayatul Hidayah yang dipimpin Gus Zakiyul Umam dari Tulangan Sidoarjo. “Alhamdulillah, kita semua ditakdirkan Allah SWT bisa hadir pada acara MDS Rijalul Ansor di Prambon, dengan niatan dzikir dan Shalawat juga semoga Allah membuka pintu rezeki baik dari langit maupun dari bawah pintu keberkahan untuk sahabat Ansor semua,” ujar Gus Zakiyul Umam. (cdr)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA