Search

Semarak Gerakan Koin NU Sehat Di YPP Alkarimi Tebuwung Dukun

Gresik – Mengawali Pelaksanaan gerakan koin NU Sehat MWC NU Dukun pagi hari ini dilaksanakan di Yayasan ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh stekholder Siswa dan guru se YPP Alkarimi. Program gerakan Koin NU sehat ini adalah program dari PCNU Gresik untuk menjadikan tekad ikhtiar bersama pembangunan RSNU Gresik. Dan cita cita besar PCNU Gresik dalam pelayanan dibidang kesehatan melalui implementasi Lazisnu untuk Koin NU sehat.

 

 

Ratusan santri siswa siswi dan tenaga pedidik dan kependidikan se YPP Alkarimi tumplek blek di lapangan barat YPP Alkarimi dengan penuh semangat dan keceriaan serta kebahagiaan memasukkan uang Infaq ke kotak besar koin sehat NU. Dimulakan dari Unit MI, SMP dan MTs, MA, SMA dan SMK beserta guru dengan tertib memulai memasukkan Uang Infaq ke dalam kotak besar dengan diiringi lantunan Shalawat.

Baca Juga:  Percepat Penerapan Raperda, Pesantren di DIY Banyak yang Belum Punya Legalitas

Gus Musfis Salam pengurus YPP Alkarimi dalam kata sambutanya mengatakan, Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan kesempatan sehingga hari ini semuanya guru, siswa, pengurus YPP Alkarimi dan pengurus MWC NU Dukun bisa melaksanakan kegiatan infaq koin sehat dengan penuh khidmah.” Program, ini menjadi salah satu cita cita besar NU Gresik untuk mendirikan RSNU Gresik.” ujarnya (5/12/2022).

Gus Salam yang juga ketua RMINU PCNU Gresik ini mengharapkan dan mengajak kepada seluruh warga NU mari kita sukseskan program PCNU ini dengan kita berinfaq dan ikhlas untuk menyumbangkan sebagian harta kita demi cita cita NU melalui infaq koin sehat NU.” Semoga bisa bermanfaat lancar tanpa ada kendala yang berarti.” harap gus Salam sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Perkuat SDM Kepala Madrasah, LP Ma'arif NU Jatim dan BDK Surabaya Lanjutkan Pelatihan Khusus

Kegiatan tersebut dibuka untuk peresmian Koin NU sehat oleh Dr KH Ahmad Thoyyib Mas’udi Rais Syuriah MWC NU Dukun dan doa penutup. Adapun perolehan akhir dari pelaksanaan Koin NU Sehat di YPP Alkarimi mendapatkan uang Rp.9.334.000 dan agenda kirab koin sehat selanjutnya yakni akan dilaksanakan di lembaga Pendidikan Ihyaul Islam desa Imaan, YPP Mathlabul Huda desa Babakbawo dan Ponpes Ihyaul Ulum Dukun Gresik. Turut hadir acara ini pengurus YPP Alkarimi, pengurus MWC NU Dukun, ketua Lazisnu Dukun Masbukhin, ketua LP Maarif Dukun Ikhwan Haji beserta anggota lazisnu, Banser dan Denwatser (Syafik Hoo)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA