Search

Muslimat NU di Sulsel Gelar Turba dengan Maulid

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel) menggandeng kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Gantarang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H, Ahad (13/11/2022). Kegiatan sekaligus dirangkaikan dengan pertemuan rutin dengan seluruh pengurus dan dipusatkan di aula Sekolah Dasar 297 Matekko Kelurahan Jalanjang.

Pembukaan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Muslimat NU dan lantunan shalawat Nabi. Suasana demikian khidmat dan syahdu karena melibatkan tim dari PAC Muslimat NU Gantarang.
Kegiatan kemudian dilanjutkan pembacaan laporan oleh Andi Rabitalismah selaku ketua panitia kegiatan. Diirnya mengemukakan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Muslimat NU dalam semua lini bidang seperti sosial kemanusian dan pendidikan.

Baca Juga:  Ansor di Maluku Utara Komitmen Jaga Perdamaian

Sedangkan Hj Kustigawat selaku Ketua PC Muslimat NU Bulukumba mengatakan bahwa kegiatan rutin
merupakan ajang silaturahim untuk terus menumbuhkan rasa persaudaraan dan persatuan. “Acara ini merupakan ajang silaturahim untuk terus menumbuhkan rasa solidaritas dan persatuan kita,” katanya.

Dijelaskannya bahwa banyak hal yang dapat dioptimalkan untuk memastikan bahwa kegiatan koordinasi dapat dilakukan. Antara lain dengan memanfaatkan maulid Nabi untuk mengenang perjuangan Rasulullah sekaligus ajang komunikasi dengan seluruh pengurus yang ada.

Dirinya menekankan bahwa Muslimat NU adalah aset negara dalam membantu pemerintahan dalam membangun bangsa dan negara. Yang juga perlu diingat bahwa Muslimat NU adalah organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang sosial keagamaan.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Kerajaan Arab Saudi Buka Ibadah Umrah untuk Masyarakat Internasional

“Muslimat NU adalah organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang sosial keagamaan dan merupakan jamiaah NU yang didirikan pada 29 maret 1946

Selanjutnya ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H disampaikan oleh Ustad Andi Satria yang kembali mengingatkan untuk selalu meneladani sikap toleransi Rasulullah dalam semua lini kehidupan. Dan cara dakwah yang telah dilakukan Nabi Muhammad hendaknya terus menjadi referensi bagi kehidupan keseharian. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA