Search

Hari Santri di Cianjur Dimeriahkan Pemutaran Film Sang Kiai

Majalahaula.id – Sejumlah kalangan dan tokoh masyarakat menghadiri penutupan Pesantren Expo hari santri tingkat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Acara dipusatkan di alun-alun, Jalan Suroso Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur, Senin (31/10/2022).

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Cianjur yang diwakili Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Cianjur, Iwan Setiawan. Selanjutnya, Kapolres Cianjur diwakili Kapolsek Kota Kompol Faisal. Sedangkan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, KH Deden Usman Al I’tishom turut memeriahkan acara.

“Selaku panitia kami mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur lembaga dan pengurus PCNU Cianjur yang telah hadir dan ikut serta selama kegiatan pesantren expo ini,” kata ketua panitia, Ustadz Abdul Wahid al-Qudsi.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Menag: Ada Kelompok Mencoba Tebar Kebencian

Dirinya juga bersyukur karena masyarakat setiap hari hadir dengan tertib. Hal tersebut juga ditunjang dengan kerja sama aparat kemanan baik kepolisian dan tentara.

“Semua bekerja sama dengan juga melibatkan Banser dan para pemuda karang taruna sekitar Alun-alun Cianjur,” katanya.

Disampaikannya bahwa kegiatan hari santri diawali dari pawai yang diikuti kegiatan lain dan berlangsung demikian semarak. Hal tersebut juga dibarengi dengan tertib meski antusias warga demikian tinggi. Dan pada penutupan juga digelar pemutaran film perjuangan KH M Hasyim Asy’ari di sejumlah sekolah. Dengan demikian generasi muda mulai memahami sosok kiai yang heroik dalam perjuangan waktu itu.

Ia menyebutkan, ada 9 macam kegiatan yang dilaksanakan selama peringatan hari santri ini. Di antaranya lomba kaligrafi dan diikuti 100 orang peserta yang datang dari berbagai daerah.

Baca Juga:  Ketua Umum PBNU Terima Kunjungan Pesahabatan Presiden Timor Leste

“Kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung semua rangkaian kegiatan hari santri semoga tahun depan bisa kita laksanakan kembali dengan penyiapan yang lebih baik. Semoga Cianjur tetap menajdi Kota Santri,” pungkasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA