Search

Muslimat NU NTT Tampilkan Qasidah dan Puisi di Expo Nusantara

muslimat nu

Majalahaula.id – Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Nusa Tenggara Timur (NTT) menampilkan qasidah dan puisi pada pembukaan Expo Nusantara memeriahkan Pesparani Nasional 2022 di GOR Oepoi, Kupang, Kamis (27/10/2022). Ajang ini merupakan momentum untuk mengikat tali persaudaraan antar umat beragama se-Nusantara.

Expo Nusantara bukan saja sebagai sebuah pameran melainkan sebuah momen pementasan seni keagamaan dan seni budaya profan yang dibawakan oleh kelompok keagamaan. PW Muslimat NU NTT serta penampilan dari kelompok Hindu dan Budha pada pembukaan. Bahkan Ketua Umum Pesparani Nasional NTT dipimpin H Jamaludin Ahmad mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTT.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi mengatakan NTT dijuluki sebagai nusa toleransi. Maka pada perhelatan besar umat Katolik se-Indonesia ini bukan saja umat katolik yang berpesta melainkan seluruh umat beragama diajak untuk berpartisipasi.

Baca Juga:  Dihadiri Walikota dan Ratusan Nahdliyin, PCNU Kota Bogor Gelar Harlah NU ke-101

Josef menegaskan bahwa Pesparani Nasional II bukan saja milik umat katolik, namun milik seluruh umat maupun warga Indonesia. Ia menilai Pesparani Nasional bukan saja sebagai ajang perlombaan, tetapi sebagai bentuk eksistensi diri manusia dengan Tuhan, alam dan manusia.

Disampaikan bahwa Expo Nusantara merupakan sebuah kegiatan untuk meramaikan Pesparani Nasional di Kupang, NTT. Sehingga Wagub Josef meminta supaya semua pelaku UMKM dapat memberikan pelayanan terbaik kepada semua orang yang berkunjung.

Josef mengajak semua peserta agar bergembira ria dalam berlomba dan selamat menikmati kekayaan alam yang dimiliki oleh Nusa Toleransi ini. Ia menambahkan di NTT ekspresi budaya tradisional sangat luar biasa dengan berbagai kekayaan alam yang dimiliki untuk dapat dinikmati oleh semua orang.

Baca Juga:  Hadiri Penutupan Diklatsar, Plt Wali Kota Bekasi Ingatkan Banser

Expo menarik peserta kontingen dari berbagai daerah mengunjungi setiap pelaku UMKM yang memajang prodak-prodak lokalnya. Terdapat 60 peserta yang menempati booth expo yang disiapkan panitia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA