Search

Gus Azmi Bikin Siswi-siswi Khadijah Histeris

Majalahaula.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sekolah Khadijah Surabaya, Senin (17/10/2022) terasa istimewa. Sebab, kali ini peringatan hari kelahiran Rasulullah di Khadijah dihadiri Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor atau yang dikenal dengan Gus Azmi. Kehadiran Gus Azmi dalam acara bertajuk “Khadijah Bershalawat” itu sukses membuat para siswi berteriak histeris bak menyambut idol boy group asal Korea.

Tak hanya para siswi, siswa-siswa dan para gurupun ikut hanyut dalam lantunan shalawat yang dipimpin Gus Azmi, Cak Fandy, Gus Rijal, dan Mas Hasan Nuaim. Ratusan siswa dari SD, SMP hingga SMA Khadijah Surabaya terlihat ikut bershalawat bersama.

Tak hanya bersholawat, saat Gus Azmi mengajak para peserta menyanyikan Mars Nahdlatul Ulama, para siswa turut menyanyikannya bersemangat. “Sekarang saya minta semua yang bawa hp, ayo nyalakan lampunya dan angkat tinggi-tinggi,” pinta Gus Azmi. Para peserta pun menurut, menyalakan lampu ponsel meskipun di siang hari.

Baca Juga:  LP Ma’arif Tangsel Gelar Evaluasi dan Perencanaan Program

Peringatan Maulid Nabi di Sekolah Khadijah Surabaya ini, diawali kirab guru Khadijah. Acara juga dimeriahkan dengan story telling siswi SD Khadijah, penampilan Banjari SMP dan SMA Khadijah serta ceramah agama oleh Gus Rijal Mumazziq Zionis (Rektor Institut Agama Islam al-Falah Assunniyyah Kencong Jember).

Penasihat Panitia Maulid Nabi Khadijah, Rohman Firdian mengatakan “Khadijah Bersholawat” bertujuan menanamkan kepada semua murid dan santri Khadijah bahwa Nabi Muhammad adalah Sang Permata Hati dan satu-satunya pintu Allah. “Dengan Bershalawat kepadanya Maka kita akan mendapatkan keberuntungan dan kebahagiaan. Pintu harapan dan keselamatan di dalamnya. Maka barang siapa yang ada di dalamnya tidak akan celaka” tutur Rohman kepada Aula.
Rohman yang juga menjabat sebagai wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMP Khadijah Surabaya ini mengaku lega karena acara telah berjalan sukses. “Alhamdulillah, seluruh hadirin mengikuti dengan khidmat dan antusias. Terutama para siswa karena dihadiri oleh idola mereka. Sehingga semakin syahdu untuk bersenandung shalawat kepada Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. (Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA