Search

Muslimat NU Kabupaten Tulang Bawang Selenggarakan Workshop Leadership

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Tulamng Bawang, Provinsi Lampung menggelar workshop leadership. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Sunan Kali Jogo, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Ahad (09/10/2022). Materi yang dibahas yakni tentang kepemimpinan, perekonomian dan keahlusunahan.

Acara dihadiri Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, termasuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dari lima kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang. Yang berasal dari Kecamatan Rawa Pitu, Penawar Aji, Banjar Baru, Rawa Jitu Selatan dan Penawar Tama.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tulang Bawang, Hj Shalihah menuturkan, agenda workshop leadership sudah berjalan 3 hari. Acara ini digelar pada prinsipnya untuk membangun kepemimpinan yang berintergritas dan tangguh.

Baca Juga:  Ansor Trenggalek Jatim Suarakan Tolak Eksplorasi Tambang Emas

“Harapanya, warga Muslimat NU dapat mewarnai di dalam kehidupan bernegara, berbangsa, hanya satu kata NKRI harga mati,” katanya.

Dikatakan bahwa banyak hal yang harus dilakukan kepengurusan dan warga NU secara umum. Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan kiprah dan membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan yang dapat dibanggakan.

Dirinya berterima kasih kepada Wakil Bupati Tulang Bawang yang telah hadir. Sesuai dengan harapan warga Muslimat NU bahwa setiap muslim bersaudara dan juga sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia lain.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Hendriwansyah yang akrab disapa Bung Hen menyamapaikan pada awak media, dia sangat mengapresiasi kegiatan ibu-ibu Muslimat NU ini yang selalu kompak dan solid. Sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses.

Baca Juga:  Semangat Bersinergi, BKNU Pasuruan Bentuk BKNU Tingkat MWCNU

Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Holil yang berada di samping Bung Hen menambahkan, memberdayakan satu perempuan sama saja memberdayakan satu generasi. Oleh karena itu memberikan perhatian kepada Muslimat NU adalah penting bagi masa depan generasi yang akan datang. Apalagi dirinya juga dibesarkan di dalam keluarga besar NU. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA