Search

Ansor Sulut Selenggarakan Rakerwil Kawal Penguatan Organisasi

rakerwil ansor sulut

Majalahaula.id – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Rapat Kerja Wilayah atau Rakerwil, Jumat (30/09/2022). Keberadaan kegiatan tersebut dalam rangka melakukan evaluasi program masing-masing divisi, serta penguatan organisasi.

Dipimpin langsung Ketua PW GP Ansor Sulut, Yusra Alhabsy, Rakerwil ini juga menghadirkan seluruh Pimpinan Cabang (PC) GP GP Ansor kabupaten dan kota. Mereka segera diundang untuk memaparkan perkembangan di kepengurusan yang ada serta dicarikan solusi dalam memecahkan kendala yang dihadapi.

“Saya tegaskan bahwa pembenahan wajib dilakukan sebagai bagian dari proses kemajuan sebuah kepengurusan organisasi. Untuk itu, saya berharap seluruh pengurus wilayah maupun pengurus cabang mampu bekerja dengan baik dan solid,” katanya saat sambutan.

Baca Juga:  Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Dan Tahtimul Qutub Ponpes Alkarimi Hadirkan Djoko Pitono

Dikemukakan bahwa seluruh organisasi perlu dilakukan evaluasi, dan Rakerwil adalah salah satu bentuk evaluasi. “Nantinya dari kegiatan ini muncul sejumlah usulan dan keputusan bersama yang akan membuat organisasi kita semakin kuat,” kata Yusra didampingi Sekretaris PW GP Ansor Sulut, Ismail Maga dan Kasatkorwil Banser Sulut, Miggiarto Satjawidjaja.

Sementara itu, Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor yang hadir secara online, juga melakukan evaluasi kondisi di masing-masing pengurus cabang. Yang dilakukan yakni memverifikasi kondisi perkembangan NU dan Ansor di daerah masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai cara melakukan akreditasi kepengurusan dan memahami klaster kependudukan di daerah tersebut. “Kita memang sedang melakukan pendataan dan akreditasi pengurus. Ini penting, selain agar bisa diketahui mana kepengurusan yang masih aktif, pembagian klaster ini akan menentukan roadmap apa yang harus dilakukan pengurus di daerah tersebut,” jelas Yusra.

Baca Juga:  PCI Muslimat NU Hongkong Bantu Korban Gempa Cianjur

Pada kesempatan itu, GP Ansor Sulut juga menghadirkan pihak BNI 46 terkait rencana kerja sama di bidang perekonomian yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Diharapkan dengan demikian akan ada program berkesinambungan yang bisa dikawal bersama khususnya dalam memberdayakan perekonomian warga dan pengurus. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA