Search

Ansor dan Banser di Lampung Diterjunkan Tangani Bencana Alam

Majalahaula.id – 80 personel Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang dikomandoi langsung Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Lampung Barat, Lampung, Ustadz Jamil, diturunkan menuju lokasi bencana. Lokasinya berada di Pemangku Tanjung Kurung, Kecamatan Pagadewa untuk melaksanakan aksi kemanusian, Selasa (14/03/2023).

Mereka berasal dari berbagai Satkoryon di Lampung Barat, dilepas Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pagardewa, Ustadz Ubaidillah Zuhri. “Kami sangat prihatin dengan musibah ini dan kami terpanggil untuk lakukan aksi kemanusian dengan menerjunkan para anggota Ansor dan Banser untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Tanjung Kurung,” kata Ustadz Ubaidillah Zuhri .

Dengan menggunakan kendaraan roda dua, personel Ansor dan Banser menuju lokasi titik bencana di Pemangku Tanjung Kurung. Mereka bermodalkan cangkul dan alat seadanya, serta nasi bungkus dari dapur umum yang didirimkan Muslimat NU setempat. “Kami bersama bapak bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas bergotong royong membantu membersihkan dan memperbaiki sarana akses jalur logistik, apakah itu jalan tanah juga jembatan, semoga cuaca bagus sehingga kami bisa bekerja dengan baik dan akses bisa jadi lebih baik lagi bagi pihak pihak lain yang akan terus membantu menuju lokasi bencana,” kata Ustadz Ubai.

Baca Juga:  Peringati 1 Abad, NU Maluku Utara Selenggarakan Istigotsah Akbar

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)Lampung Barat, Kiai Imam Syafi’i mengapresiasi aksi kemanusian yang dilakukan Ansor dan Banser. “Aksi kemanusian yang dilakukan Ansor dan Banser sudah sangat tepat sekali untuk membantu warga Tanjung Kurung yang tertimba musibah bencana alam. Kami dukung kegiatan ini dan semoga diberikan kekuatan untuk segera dalam ikut memperbaiki jalur jalan ke lokasi,” katanya.

Sementara itu Ansor dan Banser Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) turut melakukan aksi sosial membantu mereka yang tertimpa musibah bencana alam di Tanjung Kurung Pagardewa. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA