Search

Resep Banana Roll

Pisang telah menjadi salah satu buah yang paling umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Buah ini memang tumbuh subur di negara-negara tropis, seperti Indonesia. Begitu banyak kebaikan yang terkandung di dalam sebuah pisang. Kandungan nutrisi di dalamnya meliputi karbohidrat, protein, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, kalium, dan magnesium.

Dengan berbagai kandungan nutrisinya, ada banyak manfaat pisang bagi kesehatan yang sayang untuk Anda lewatkan. Selain itu, buah pisang juga dapat diolah menjadi makanan ringan. Salah satunya adalah banan rose. Berikut adalah resep banana rose.

Bahan-bahan membuat banana roll:

Ambil 4 bh pisang kepok (bisa pisang apasaja)
Sediakan 8 lbr kulit lumpia
Gunakan 1 sdm air + ½ sdm tepung terigu
Sediakan secukupnya gula
Gunakan secukupnya minyak goreng
Sediakan secukupnya glaze tiramisu (sesuai selera,)
Sediakan secukupnya pasta coklat (sesuai selera)

Baca Juga:  Resep Tumis Pakcoy Bawang Putih

Langkah-langkah membuat banana roll:

  1. Kupas pisang, belah 4 memanjang. Campur air+tepung, aduk rata.
  2. Ambil 1 lembar kulit lumpia, isi 2 potong pisang (maap difoto cuma satu, lupa foto 2 potongnya, klo pisang jantan/raja yg lebih panjang cukup 1 potong saja ya moms, kalo pisang kepok ini lebih pendek makanya kasih 2 potong). Taburi gula, gulung, rekat ujungnya dengan campuran air dan tepung. Lakukan hingga pisang habis.
  3. Panaskan minyak, goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat, sajikan dengab glaze dan pasta coklat. Hmmm crunchy…

Demikianlah Resep Banana Roll yang kami sajikan kali ini. Semoga Resep Banana Roll ini bisa memberi anda inspirasi masak hari ini.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA