Search

Bupati di Sumut Hadiri Pelantikan Pengurus Muslimat NU

Pelantikan Pengurus Muslimat NU Sumut

Majalahaula.id – Banyak harapan yang disandarkan kepada kepengurusan Muslimat Nahdlatul Ulama. Kemitraan dengan pemerintah dan kerja sama dengan melibatkan masyarakat di tingkat bawah demikian diharapkan unruk menjaga sinergi.

Harapan ini sebagaimana disempatkan kepada Pimpinan Caban g (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Batubara, Sumatra Utara (Sumut) masa khidmat 2021/2026. Kepengurusan secara resmi dilantik pada Selasa (27/09/2022) di aula Rumah Dinas Bupati Batubara komplek perumahan Tanjunggading, PT Inalum, Seisuka.

Pelantikan PC Muslimat NU Batubara yang mengusung tema “Jaga Aswaja, teguh bangsa bangun peradapan” itu juga dihadiri dihadiri Bupati Batubara, H Zahir.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan selanjutnya dipimpin Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Sumut, Hj Rohani menyerahkan bendera pataka kepada ketua terpilih, dr Hj Salamah Noviasari Nasution.

Baca Juga:  Komitmen Fatayat NU Kota Depok Kembangkan UMKM

Dalam sambutannya, Ketua PC Muslimat NU Batubara Hj Salamah meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Batubara.

“Tujuannya untuk setiap kegiatan maupun program PC Muslimat NU yang bertujuan untuk pembinaan keagamaan umat dalam bingkai kebhinekaan dan persatuan,” katanya.

Dirinya juga memohon kepada bupati agar di tahun depan kegiatan PC Muslimat NU Batubara dapat dibantu anggarannya, karena ini semua demi kebaikan umat. Dan apa yang diberikan oleh Muslimat NU juga pasti manfaatnya akan kembali kepada wilayah setempat.

Sedangkan saat memberikan sambutan, bupati sangat mendukung upaya yang dilakukan pengurus baru untuk sama-sama berkhidmat kepada umat. Dieinya juga siap berkolaborasi dalam memastikan mendukung program kegiatan PC Muslimat NU Batubara. Bahkan bupati juga mengajak untuk dapat bersinergi dalam setiap program pemerintahan setempat.

Baca Juga:  Kompak, Muslimat dan Fatayat NU di Riau Bagikan Takjil

“Usulkan saja kegiatan ataupun program ibu-ibu melalui kepala dinas terkait, nanti akan kita bantulah,” ucap Bupati Zahir.

Acara pelantikan itu ditutup dengan pemberian cinderamata dari PC Muslimat NU Batubara kepada Bupati Zahir. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA