Search

LP Ma’arif NU Karawang Fokus Sukseskan Program Kerja

Majalahaula.id – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Karawang, Jawa Barat telah merancang dan siap menyukseskan program kerja di tahun 2024.

Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang, Heru Saleh menyampaikan berbagai program kerja di tahun 2024 yang tengah dikerjakan. Salah satu yang menjadi andalan yakni pendataan lembaga yang terafiliasi dengan NU di Kabupaten Karawang. “Alhamdulillah saat sudah 100 lembaga satuan pendidikan yang tergabung dalam LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang,” jelas Heru, Ahad (14/01/2024).

 

Selain itu, dijelaskan Heru, akan dilakukan pembentukan Sako Ma’arif NU, seminar keaswajaan (penerapan kesatuan pendidikan), hingga jambore Pramuka LP Ma’arif NU tingkat kabupaten. “Selain itu, kita juga akan bersilaturahim ke PBNU dan studi banding ke PWNU Provinsi Banten,” terangnya.

Baca Juga:  Fatayat NU dan KNPI Siapkan HUT ke-303 Kota Bengkulu

Dijelaskan Heru, NU memiliki satuan pramuka yang disebut Satuan Komunitas atau Sako Ma’arif (Sakoma) NU. “Sakoma adalah bentuk komunitas yang berada di lingkungan LP Ma’arif NU yang mengelola kegiatan dan pembinaan di bidang kepramukaan,” terangnya.

Pembentukan Sako Ma’arif NU dihadiri Pengurus Pusat Sako Ma’arif Tata Setiawan, Sako Ma’arif Jawa Barat Acep Nurlaeli, Rais dan Ketua PCNU dan satuan pendidikan yang terafiliasi NU se-Kabupaten Karawang.

 

Ketua PCNU Kabupaten Karawang Deden Permana mengapresiasi keberadaan LP Ma’arif NU Kabupaten Karawang yang terus bergerak untuk pelayanan pendidikan yang memasukkan paham Ahli Sunah Waljamaah an-Nahdiyah. Hal tersebut antara lain dengan terbentuknya Sako Ma’arif NU.

Baca Juga:  Saifullah Yusuf Tiga Tantangan Lembaga Pendidikan

Sedangkan Pengurus Pusat Sako Ma’arif NU, Tata Setiawan memberikan pengarahan terkait dengan regulasi pembentukan Sako Ma’arif NU. “Melalui Sako Ma’arif NU ini diharapkan mampu mewujudkan peningkatan karakter akhlakul karimah, mengabdi untuk agama yang berasaskan Ahlisunah Waljamaah rahmatan lil alamin dan menjaga kiai di tanah pangkal perjuangan serta bisa bersinergi dengan Banser dalam setiap kegiatan ke-NU-an,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA