Search

Ikthtiar MWCNU Porong demi Juarai PCNU Sidoarjo Award

Majalahaula.id – Untuk mencari yang terbaik dalam mewakili Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo di ajang Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jatim Award 2022, PCNU Sidoarjo menggelar PCNU Sidoarjo Award. Hampir semua Majelis Wakil Cabang (MWC-NU), Ranting, Badan Otonom (Banom) dan Lembaga di Sidoarjo sedang mempersiapkan untuk menjadi yang terbaik.

Termasuk MWC-NU Porong yang kini sedang berikhtiar mempersiapkan diri untuk memenangi ajang PCNU Sidoarjo Award. Sekretaris MWCNU Porong, Muhammad Chisom mengungkapkan pihaknya kini sedang dalam proses melengkapi dan menyusun segala prosedur terkait pendaftaran sebagai peserta PCNU Sidoarjo Award. “Alhamdulillah kader-kader NU di Porong antusias dan kompak menyambut ajang PCNU Sidoarjo Award ini,” ujar Chisom dalam wawancara di Youtube Channel NU Delta Media, Sabtu (17/9/2022). Menurut Chisom, semangat sinergi dan kolaborasi di MWCNU Porong menjadi kekuatan yang membuat mereka yakin bisa berprestasi di ajang PCNU Sidoarjo Award.

Baca Juga:  Lomba Futsal Sarungan Sambut 1 Abad NU dan Hari Santri Nasional

Lebih jauh, Chisom menjelaskan sejumlah Banom dan Lembaga di MWCNU Porong sudah menyiapkan program yang menjadi unggulan. “Seperti LAZISNU Porong yang setelah berhasil dengan program koin kini merambah ke infaq non koin. Kita juga punya Muslimat yang cukup aktif, terbukti tahun 2022 ini Muslimat Porong berhasil menjadi juara di Muslimat Sidoarjo Award,” terangnya. Selain itu, kini MWCNU Porong sedang menggodok dibentuknya Baitul Mal wat Tamwil (BMT).

Tak hanya program, MCWNU Porong juga telah mempersiapkan administrasi organisasi. “Administrasi terkait surat menyurat, Alhamdulillah kami sudah menata dan memfolder dengan rapi. Bahkan kelengkapan administrasi kami sudah paperless kami simpan dalam bentuk pdf,” tutur Chisom.

Baca Juga:  Gus Yaqut Lantik PW GP Ansor Sumatra Utara

Di bidang informasi, lanjut Chisom, saat ini MWCNU Porong tengah mempersiapkan penerbitan bulletin. Selama ini, segala kegiatan MWCNU Porong, Banom maupun Lembaga sudah diterbitkan secara daring di website mereka.

Target Juara Umum

Sebagai bukti keseriusan, MWCNU Porong mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus ranting NU serta pimpinan badan otonom dan lembaga awal September lalu. Dalam rakor, mereka juga menetapkan target sebagai juara umum pada gelaran PCNU Sidoarjo Award 2022.

Dalam sambutannya ketua panitia NU Award MWCNU Porong Sami’an mengajak semuanya bersemangat demi kemenangan di ajang PCNU Sidoarjo Award 2022. “Semoga kita bisa jadi juara umum,” ungkapnya.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA