Search

Pemkab Muara Enim Dukung Rencana NU Gelar Harlah

rencana harlah nu

Majalahaula.id – Guna menjalin sinergi sekaligus silaturahim, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumsel), Kurniawan menerima Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Kegiatan dipusatkan di Balai Agung Serasan Sekundang, Rabu (14/09/2022).

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan silaturahim yang dilakukan saat ini dan semoga kebersamaan akan terus bekelanjutna,” kata Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim, Gus Ahmad Mutjaba.

Gus Ahmad menuturkan akan ada dua kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim yakni peringatan Hari Santri 2022 pada Oktober. Demikian pula dilanjutkan pengajian kebangsaan digelar bersamaan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 tahun.

“Rencananya acara dihadiri ulama kharismatik, Habib Luthfi bin Yahya asal Pekalongan, Jawa Tengah,” terang dia.

Baca Juga:  Peringati Kemerdekaan, Ansor di Kalbar Gelar Turnamen Badminton

Pada pertemuan yang berlangsung hangat, Pj Bupati menegaskan siap mendukung program PCNU Kabupaten Muara Enim.

“Khususnya dalam menyongsong hari lahir Nahdlatul Ulama yang genap berusia 1 abad. Apalagi nantinya akan dihadiri Habib Luthfi bin Yahya,” kata Kurniawan.

Didampingi Pj Sekda Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH MH, Kepala Kesbangpol Kabupaten Muara Enim Drs Andi Wijaya, Kepala Diskominfo Kabupaten Muara Enim Adrian Arifanardi AP,

“Kami menegaskan komitmen mendukug program kerja PCNU Kabupaten Muara Enim sesuai fungsi dan tujuan organisasi pada bidang pembinaan umat Islam, program pendidikan, kegiatan sosial dan lain sebagainya,” lungkap dia.

Kurniawan mengakui eksistensi organisasi Islam NU telah memberikan dampak besar bagi kemaslahatan umat Islam di bumi Serasan Sekundang.

Baca Juga:  100 Tumpeng untuk 1 Abad NU dari MWCNU Senduro

“Untuk itu kami menyampaikan di hadapan pengurus yang hadir untuk siap mendukung serta berkolaborasi memeriahkan peringatan menyongsong 1 abad hari lahir NU,” ungkap dia.

Dirinya juga bersyukur karena acara tersebut dilaksanakan bersamaan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 tahun yang jatuh pada 20 November 2022. Diharapkan acara dapat terselenggara sesuai harapan dan dapat diikuti semua kalangan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA