Search

RSI Siti Hajar Sidoarjo Siap Bangun Klinik di Seluruh MWCNU

Pengurus Badan Pelayanan Mubarot Nahdlatul Ulama (BPMNU) Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo, Jawa Timur masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik.Pelantikan badan pelayanan rumah sakit milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Muslimat NU Sidoarjo itu dipimpin langsung KHR Abd Salam Mujib di aula kantor NU setempat, Jumat (09/09/2022).

Ketua BPMNU RSI Siti Hajar Iqbal Faizin, bertekad akan mengembangkan RSI Siti Hajar Sidoarjo agar mampu bersaing dengan rumah sakit lain. Keberadaan BPMNU bukan hanya bertindak sebagai pengawas, melainkan juga wajib menjaga amaliah NU.

“Zaman sekarang persaingannya cukup ketat setiap saat, setiap detik sudah ada pesaing sehingga kita harus terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Iqbal Faizin.

Baca Juga:  Erick Tohir Hadiri Silaturahim Akbar Muslimat NU Palembang

Selain itu, RSI Siti Hajar Sidoarjo ini juga diberi amanah untuk dapat mengembangkan dan membangun klinik di tiap Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Sidoarjo.

“Bersama dengan manajemen RSI Siti Hajar, kami dari BPMNU akan mengawal dan merealisasikan keinginan dari owner yaitu PCNU dan Muslimat NU Sidoarjo untuk membangun satelit atau klinik di setiap MWCNU,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua PCNU Sidoarjo, Kiai Haji Zainal Abidin mengatakan tantangan rumah sakit semakin kompleks. Sehingga perlu pasukan sebagai pengawas yang terdiri dari perwakilan PCNU dan Muslimat NU Sidoarjo.

“Hal ini untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, tidak hanya untuk warga NU tapi juga untuk masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

Baca Juga:  Gabungan Organisasi Wanita di Sumbar Hadiri Pertemuan Rutin Muslimat NU

Kiai Zainal menargetkan untuk pembangunan klinik di setiap MWC harus disesuaikan dengan kebutuhan dan keterjangkauan masyarakat.

“Ini masih perlu kajian yang matang, kami menargetkan selama periode ini ada 5 klinik yang sudah terbangun,” pungkasnya.

Susunan BPMNU RSI Siti Hajar Sidoarjo masa khidmat 2022-2027 adalah ketua dr H Iqbal Faizin, sekretaris H Nur Lutfiyah, bendahara H Nur Ilmiah Wahyuni dengan beberapa anggota. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA