Search

Cut Syifa Akhirnya Memutuskan untuk Berhijab

Sejumlah warga internet penasaran dengan biodata dan agama dari aktris ini. Hal tersebut karena aktingnya yang selalu terlihat natural, ditambah dengan wajah yang menawan, membuat banyak orang yang penasaran dengan sosok perempuan kelahiran Bekasi ini.

Memiliki nama lengkap Cut Syifa Hanasalsabila, ia diketahui lahir di Bekasi pada 18 September 1998. Syifa sendiri merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Gadis yang kini berusia 23 tahun itu juga merupakan anak perempuan satu-satunya dalam keluarga Rommel Andriawan. Kedua kakaknya yakni Teuku Anwar Sidiq Muhammad dan Randy Andiaputra diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Kerap tampil cantik dan anggun dengan rambut panjang terurai, rupanya Syifa merupakan sosok gadis yang tomboy. Sifatnya tersebut jelas ia dapatkan dari keluarga, lantaran ia terpengaruh dari kedua kakak lelakinya. Akan tetapi pada 2021 lalu, dirinya sudah memutuskan untuk berhijab.

Baca Juga:  Ipi Maryati Dalami Korupsi Pejabat Papua

Artis berdarah Aceh ini diketahui sudah mulai terjun ke dunia hiburan saat usianya baru menginjak 8 tahun. Kala itu, Syifa didapuk untuk bermain sebagai figuran dalam sinetron bertajuk Aisyah di 2007 dan juga beberapa judul lainnya hingga 2011.

Namanya baru benar-benar dikenal luas oleh masyarakat saat dirinya berperan sebagai Maesaroh dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji the Series. Ia bahkan sempat hampir 4 tahun bermain dalam sinetron tersebut, sebelum akhirnya memerankan tokoh Jelita dalam Bastian Steel Bukan Cowok Biasa.

Hingga saat ini, perempuan beragama Islam ini diketahui sudah sempat bermain dalam 17 judul sinetron dan 10 judul FTV. Ia juga sempat bermain dalam serial web berjudul BeYouthful Story of B dan Omen.

Baca Juga:  Lolly Suhenty : Misi Pemilu Berkeadilan Gender

Terkait pendidikan, Syifa hingga saat ini dikabarkan belum melanjutkan studinya ke tingkat universitas. Hal itu terjadi lantaran ia masih ingin fokus pada pekerjaannya di dunia akting.

Kendati demikian, bukan berarti Syifa tidak berprestasi. Ia diketahui berhasil lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) hanya dalam waktu 2 tahun saja, lantaran ia mengikuti kelas akselerasi.

Dirinya berhasil meraih kemenangan dalam Festival Film Bandung 2021 sebagai Pemeran Wanita Terpuji Serial Web berjudul Omen. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA