Search

Pagar Nusa UIN Walisongo Juarai Jabar International Championship

Majalahaula.id – Prestasi demi prestasi ditorehkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pagar Nusa (PN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, Jawa Tengah. Kali ini dengan meraih 6 medali dalam Jabar International Championship. Event ini merupakan kejuaraan pencak silat bergengsi yang diselenggarakan oleh Harimau Muda.

Kejuaraan dilaksanakan sejak 3 hinga 4 September 2022 tersebut dipusatkan di GOR Futsal ITB Jatinangor. Dan pada ajang ini mempertandingkan berupa kategori tanding dan seni dari usia dini sampai dewasa. Kejuaraan diikuti oleh kurang lebih 1000 atlet dari berbagai perguruan pencak silat, sekolah, dan universitas baik dalam maupun luar negeri.

Delegasi Pagar Nusa UIN Walisongo sejumlah 6 atlet yang terdiri dari 5 atlet di kategori tanding dewasa dan 1 atlet di kategori seni tunggal. Keenam atlet tersebut semuanya menyabet medali, yaitu 3 perak dan 3 perunggu. Mereka adalah Amelia Rosa Revina Yamani/FEBI sebagai juara 2 seni tunggal putri dewasa/mahasiswa. Kemudian Iin Wulandari dari FST, kemudian juara 3 tanding kelas A putri dewasa/mahasiswa.

Baca Juga:  Menag Apresasi Upaya Saudi Investigasi Masalah Layanan Masyair

Berikutnya Nahdziyati/FITK yang mampu membawa pulang juara 2 tanding kelas under putri dewasa/mahasiswa. Kemudian M Ilham Musyafa’/Fuhum sebagai juara 2 tanding kelas A putra dewasa/mahasiswa, M Ulil Albab/FDK yang membawa juara 3 tanding kelas B putra dewasa/mahasiswa. Dan terakhir, Arkan Zahri/FEBI sebagai juara 3 tanding kelas E putra dewasa/mahasiswa.

“Prestasi ini menjadi bukti eksistensi PN sebagai ormawa tempat beraktifitas secara kreatif bagi mahasiswa,” kata Ketua BP-UKM Pagar Nusa, Siddiky Ican Wijaya,.

Wakil Rektor III, Achmad Arief Budiman mengapresiasi usaha keras dan capaian prestasi ini. Menurut dia, apa yang telah diraih sebagai salah satu out put yang kontributif bagi kampus. Dengan demikian, hendaknya capaian ini dapat dipertahankan, bahkan bila memungkinkan untuk ditingkatkan di kejuaraan berbeda. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA