Search

Tim Tebuireng Media Group Berkunjung ke Majalah Aula, Bahas Seluk Belum Media

Sebanyak 25 peserta dari Tim Tebuireng Media Group berkunjung ke PT Aula Media Nahdlatul Ulama untuk belajar mengenai seluk beluk perkembangan media yang ada di Aula Media Group (AMG). Diketahui AMG memiliki 8 platform, di antaranya, majalah aula, Aula Media Televisi (AMTV), Aula Channel, AMTV Channel, majalahaula.id, aulanews.id, Aula Media Radio, dan E-Harian Aula yang terbit setiap hari.

Pimpinan Redaksi Majalah Tebuireng, Septian Pribadi menyampaikan, kunjungannya kali ini dalam rangka study banding untuk menggali hal-hal baru, kemudian memperbaiki yang kurang dari majalah tebuireng. Melihat pengelolaan atau manajerial majalah Aula yang berhasil mengembangkan beberapa platform, diharapkan majalah tebuireng juga bisa sukses mengelola majalah dengan baik.

Baca Juga:  KIP Kuliah 2024 Resmi Dibuka 

Septian melanjutkan, pihaknya juga tertarik mengenai advertaising yang ada di majalah Aula. Menurutnya, 70 persen majalah hidup dari iklan yang masuk. Sehingga, ia juga ingin menggenjot itu untuk kesejahteraan media.

“Harapan kami bisa menggenjot itu, tentu saja yang lain dan tidak bukan perbaikan majalah dan juga kesejahteraan, karena bagaimanapun bekerja tulis menulis tidak segemerlap dalam artian nominalnya besar kita kepingin tetap menjaga semangat tapi juga tidak sampai melupakan logistik kesejahteraan,” ujarnya.

Septian meminta kepada timnya untuk meniru bagaimana majalah Aula, majalah nomer 1 milik NU itu berhasil berkiprah dan bermanfaat untuk umat. Majalah Aula menjadi bacaan setia bagi warga nahdliyin khusunya di kalangan santri, kiai dan pemerhati.

Baca Juga:  Peluncuran Perpres Revitalisasi Vokasi

“Setelah dari sini mungkin kami mempraktikkan, misalnya salah satu trik bagaimana soal youtube agar tidak terkena hak cipta dan lain sebagainya.Yang jelas kita akan mencoba berbagai, amati, tiru, dan modifikasi,” tuturnya.

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA