Search

Ansor Sulsel Gelar Nonton Bareng Film Sayap Sayap Patah

Majalahaula.id – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel) menyelenggarakan nonton bareng atau nobar. Kali ini adalah film Sayap Sayap Patah yang dipusatkan di CGV Studio Panakkukang Square, Ahad (21/08/2022).

Film Sayap Sayap Patah merupakan film yang berlatar tentang peristiwa kerusuhan Mako Brimob pada Mei 2018 silam. Dan hal tersebut tentu memberikan pelajaran penting bagi generasi muda saat ini.

Terinspirasi dari kisah nyata, film Sayap Sayap Patah yang dibintangi oleh Ariel Tatum sebagai Nani dan Nicholas Saputra sebagai Adji dan tayang di bioskop mulai 18 Agustus 2022.

Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan film ini mengantarkan untuk dapat melihat sisi lain kehidupan anggota kepolisian. Dengan demikian, semua kalangan hendaknya dapat belajar dari kasus yang ada.

Baca Juga:  Majelis Masyayikh Sosialisasikan UUP

“Film ini memberikan banyak pelajaran dan kita bisa petik pesan moral yang disampaikan. Hikmah dari film ini ingin menunjukkan bahwa polisi juga manusia biasa dengan segala problematika kehidupannya,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, menurut dia, dengan film ini, penonton bisa mengetahui heroisme bagi anggota kepolisian bukan hanya menangkap penjahat. Tapi juga berkorban nyawa demi amanah menegakkan hukum negara. Dengan demikian, semua kalangan hendaknya memberikan dukungan terhadap kiprah kepolisian.

“Film Sayap Sayap Patah harus ditonton oleh semua lapisan masyarakat agar kita bisa memahami arti kemanusiaan,” ajaknya.

Demikian pula disampaikan bahwa menonton film berkualitas sangat penting sebagai bahan refleksi. Demikian pula akhirnya dapat dijadikan pembelajaran bagi kalangan lain.

Baca Juga:  Khofifah Indar Parawansa Lantik PCI Muslimat NU Mesir

Sebagai informasi, kegiatan nobar ini didukung Kanwil Kementerian Agama Sulsel, Polda Sulsel, dan UIN Alauddin Makassar. Pada kesempatan tersebut, turut hadir Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis beserta Wakil Rektor 2, 3, 4, serta Dekan FDK UIN Alauddin Firdaus Muhammad. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA