Search

Edhie Baskoro Yudhoyono Siap Dukung Program Pemerintah

Majalahaula.id – Ketua Fraksi Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) yang akrab disapa Ibas ini mengungkapkan, pihaknya mendukung segala bentuk kebijakan atau program pemerintah untuk memulihkan ekonomi sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menilai, penyelesaian pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi, dan kesejahteraan bangsa merupakan prioritas utama yang saat ini harus terus diupayakan. Ibas juga mendorong pemerintah agar terus memperhatikan pembangunan secara merata berkeadilan.

“Kami juga berharap agar keamanan dan konsolidasi pembangunan pascapandemi dan tantangan lainnya pun dapat dikerjakan dengan lancar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/08/2022).

Pada kesempatan itu, Ibas mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi menghadapi berbagai tantangan, khususnya pascapandemi Covid-19.

Baca Juga:  Letak dan Posisi Ilmu pada Masa Kejayaan Islam

“Dua tahun lebih bangsa Indonesia diuji dari 77 tahun negara ini merdeka. Ujian ini, seperti pandemi, konflik geopolitik (perang Ukraina-Rusia), mahalnya harga sembilan bahan pokok (sembako), serta biaya hidup lainnya atau inflasi,” ucapnya.

Selain itu, Ibas juga mengajak berbagai pihak untuk terus berkolaborasi, tidak hanya dengan DPR tetapi juga dengan seluruh stakeholder yang ada di Indonesia. Dia berharap agar seluruh rakyat bersatu, bahu-membahu untuk menyelesaikan setiap permasalahan bangsa secara bersama-sama.

“Satu demi satu tantangan kami selesaikan bersama, tapi tetap saja permasalahan itu datang. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersatu, berkolaborasi untuk menuntaskan pekerjaan rumah kita,” kata Ibas.

Menurutnya, persatuan dan kolaborasi bertujuan untuk membangun Indonesia yang lebih sehat dan kuat secara ekonomi. Kolaborasi itu juga dimaksudkan untuk pembangunan di Indonesia agar lebih merata dan mencapai kesejahteraan dalam keadilan sosial. Ibas meyakini bahwa persatuan dan kesatuan akan membuat Indonesia bangkit kembali.

Baca Juga:  Gus Salam: Pesantren Bukan Tempat Kekerasan Apalagi Pelecehan

Di kesempatan berbeda, Muhaimin Iskandar mengatakan, ada tiga kunci dari keberhasilan Indonesia. Pertama, pemerintah telah serius bekerja, sehingga setiap kebijakan yang dihasilkan memiliki dampak positif. Kedua, peran tokoh masyarakat, pemimpin umat, kiai, pemimpin organisasi, dan pemimpin pondok pesantren saling mendukung pelaksanaan perjuangan pemerintah dan pembangunan. Dan yang ketiga dan paling penting adalah peran masyarakat yang saling bahu membahu dan mendukung masa-masa sulit ini. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA