Search

Wali Kota Medan Siap Hadiri Apel Kebangsaan Ansor

Harapan agar seluruh elemen turut menjaga suasana kondusif di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) disampaikan Bobby Nasution. Hal tersebut dikemukakan Wali Kota Medan tersebut saat menerima kunjungan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) setempat.

“Saya mengajak Ansor mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif. Dan ini tentunya butuh peran serta dan kontribusi dari semua pihak, termasuk Ansor,” katanya, Jumat (12/08/2022).

Dijelaskannya, dengan melibatkan beragama kalangan maka akan terbangun kolaborasi dan sinergi yang kuat. Hal tersebut untuk menjalankan dan merealisasikan seluruh program sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Penekanan ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kedatangan jajaran PC GP Ansor Kota Medan di Balai Kota Medan.

Baca Juga:  Mitigasi Perubahan Iklim, Mari Gotong-Royong Rehabilitasi Hutan

Selain bersilaturahim, kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua GP Ansor Kota Medan, Muhammad Husein Tanjung juga bermaksud mengundang Bobby Nasution. Yakni untuk menghadiri pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sumut dan apel kebangsaan yang akan diikuti tiga ribu personil Banser. Acara sendiri akan dipusatkan di aula Museum TB Silalahi Center, Balige.

“Kami dari Pemkot Medan membuka diri bagi siapa saja yang ingin berkolaborasi dan berkontribusi dalam mewujudkan program pembangunan. Hal-hal apa saja yang bisa dikolaborasikan, mari kita sinergikan, apalagi peran-peran anak muda juga sangat dibutuhkan,” kata Bobby Nasution.

Ketua PC GP Ansor Kota Medan, Muhammad Husein Tanjung mengungkapkan bahwa acara juga akan dihadiri langsung Menteri Agama RI yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga:  LKNU Subang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Warga

“Insyaallah acara akan digelar Jumat yakni tanggal 19 Agustus mendatang. Kami bermaksud mengundang Pak Wali dan besar harapan untuk bisa hadir. Untuk Kota Medan sendiri, kita akan membawa seratus anggota Banser,” kata Husein.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kesanggupan Wali Kota Medan untuk hadir. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA