Search

Elemen NU di Sijunjung Selenggarakan Isra’ Mi’raj

Majalahaula.id – Di sejumlah kawasan mulai digelar peringatan hari besar Islam yakni Isra’ Mi’raj. Hal tersebut seiring dengan telah memasuki waktu bagi perayaan tersebut, yakni 27 Rajab 1444 H. Dan pemandangan serupa juga ada di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Jamaah masjid Baiturrahim memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW digelar di halaman masjid Jorong Kamang Sejahtera Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (16/02/2023).

“Mari kita selalu mencintai Rasulullah dengan cara menjalakan ajaran islam secara baik, terutama di akhir zaman sepereti saat ini,” kata KH Muhammad Hidayatulloh Assadzili saat memberikan mauidlah hasanah.

Dalam pandangannya, umat Islam harus bersyukur karena memiliki panutan dan teladan yang demikian dapat diandalkan. Bahkan kiprah Nabi Muhamaad SAW diakui kalangan lain, termasuk cerdik cendikiawan luar Islam. “Karenanya, marilah hal ini kita syukuri dan jadikan momentum untuk terus memupuk rasa cinta kepada Nabi Muhamamd lewat kiprah terbaik sesuai jabatan dan lingkungan berada,” ungkapnya.

Baca Juga:  Deklarasi & Pengukuhan 100 Kiai dan Da'i Muda Se-Banyuwangi

Hadir dalam acara ini KH Muhammad Hidayatulloh Assyadzili selaku Pengasuh Yayasan Al-Hasyimi Al-Safi’i Kuansing Riau. Termasuk juga turut memeriahkan yakni anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Syafri, Wali Nagari Kamang, Kepala Jorong dan Perangkat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sijunjung, Ansor, Banser, Fatayat NU, Muslimat NU, IPNU. IPPNU, Pagar Nusa, PSHT, Kera Sakti, para kiai, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta undangan lain.

Aris Wayanto Ketua Panitia menyampaikan, Selamat datang kepada seluruh Undangan pada acara Peringatan Isro Miroj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahim. Dan acara ditutup dengan pengajian yang disampaikan KH Muhammad Hidayatulloh Assadzili sekaligus doa. Dan peringatan ini memberikan kesan mendalam bagi jamaah yang hadir. Hal tersebut dibuktikan dengan antusias mereka untuk hadir dan memeriahkan kegiatan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA