Search

Sempat Ditentang saat Berhijab

Sebelum menikah di tahun 2012 lalu, sktris ini sudah sukses membangun kariernya sebagai pemain sinetron. Dulu, nama dan wajahnya sering sekali terlihat di layar kaca. Keputusan Millennial Mama of the Month edisi Maret 2022 ini untuk berhijab di tahun 2016 ternyata punya cerita panjang. Bahkan Ratna menyebut sang suami sempat menentang niatnya kala itu karena perubahan sifatnya terlalu drastis.

“Tahun ke-4 menikah baru berhijab, sempat menghadapi penolakan dari suami karena dulu pemikiran saya berbeda sekali. Suami merasa perubahannya terlalu drastis dan dia takut,” katanya.

Selain sang suami, teman dan keluarganya saat itu juga kaget dengan keputusannya berhijab. Padahal perjalanan spiritualnya untuk menutup aurat ternyata sangat panjang, yakni dimulai setelah menikah. Resmi dipersunting oleh Muhammad Sawkani Jamhuri tahun 2012 lalu, hidup Ratna Galih makin lengkap.

Baca Juga:  Bawa Anak ke Resepsi

Mendapatkan suami penyayang, setia dan tulus membuat kehidupannya menjadi lebih baik. Tak hanya sang suami, ia juga sangat bersyukur karena keluarga dan temannya pun terus mendukung setiap saat.

“Setelah menikah saya diberikan kehidupan yang alhamdulillah dari karier, pasangan, finansial, support keluarga juga lengkap. Ini semua sudah diberi, terus apa lagi yang bisa saya cari?,” tuturnya.

Hidupnya yang sempurna itu lama-lama membuatnya banyak bertanya soal kehidupan. Jiwanya justru merasa kosong karena kesempurnaan tersebut.

“Justru ada kekosongan dan sempat saya berpikir kalau tidak bisa hidup kayak terus begini. Akhirnya ya bicara spiritual, saya mencari alasan sendiri untuk apa kita hidup,” ucapnya.

Dari rasa kosong itu, ia berusaha mencari banyak hal dan belajar lagi soal agama Islam. Ini memicu rasa ingin tahu yang tinggi kepada agama Islam itu sendiri. Ia mengaku membaca banyak buku tentang sejarah dan agama Islam sendiri. Bahkan sempat membandingkan logika sains dengan ayat-ayat dalam Alquran.

Baca Juga:  Pengalaman Sembuh dari Covid-19

Berkomitmen untuk selalu menutup aurat adalah keputusan besar. Apalagi untuk artis yang bekerja sebagai entertainer di TV dan media sosial. Oleh karenanya, sahabat dan keluarga Ratna saat itu sempat kaget dengan keputusannya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA