Search

Ketua Muslimat NU Indragiri Hilir Riau Bantu Dhuafa

Kiprah Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Indragiri Hilir atau Inhil, Provinsi Riau semakin dirasakan. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan kepada dhuafa. Hal tersebut sebagai bukti kedekatan dan kiprah Muslimat NU yang peduli dengan penderitaan sesama.

Hal tersebut sebagaimana dilakukan Ketua PC Muslimat NU Inhil, HJ Zulaikhah Wardan. Dirinya yang merupakan yang Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil meninjau sekaligus memberi bantuan kepada warga Desa Tanah yang jadi sasaran bantuan Muslimat NU Kecamatan Tanah Merah, Rabu (05/08/2022).

Mengawali kunjungan kerjanya bersama Bupati Inhil, HM Wardan di Kecamatan Tanah Merah, Hj Zulaikhah Wardan didampingi camat beserta Ketua TP PKK dan Kepala Desa Tanah Merah, langsung bergerak mendatangi rumah kediaman Idah.

Baca Juga:  Yuk Tengok Kampung Nepal Van Java yang Ada di Jateng

“Ibu Idah adalah janda tulang punggung keluarga dengan tanggungan 2 orang anak dan 1 orang tua yang sakit dan juga merupakan seorang janda,” katanya.

Pada kesempatan tersebut bupati bersama Ketua PC Muslimat NU Inhil menyempatkan berbincang. Keduanya tampak memberikan motivasi semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari di tengah keterbatasan yang dialami.

Tidak semata memberikan motivasi, juga saat itu diberikan santunan untuk keluarga ini. Bantuan berupa uang tunai juga diberikan sebagai bentuk kepedulian serta perhatian terhadap masyarakat membutuhkan.

“Semoga apa yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kelebihan agar dapat memperhatikan warga di sekitarnya yang memiliki masalah keterbatasan ekonomi. Hal tersebut penting sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang memang layak dibantu.

Baca Juga:  Berbeda dengan Muhammadiyah, NU Gelar Sholat Idul Adha tgl 10

“Kami berharap keluarga atau siapa saja yang mampu hendanya memberikan bantuan kepada kalangan yang memang layak dibantu,” harapnya.

Diharapkan pula apa yang telah dilakukan bisa berkelanjutkan di tempat berbeda. Apalagi kepedulian tersebut juga diikuti kalangan lain dari organisasi dan perorangan sebagai bukti kepedulian.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA