Search

IPNU-IPPNU Batang Diminta Respons Perkembangan Zaman

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Batang, Jawa Tengah menggelar pelantikan, Kamis (28/07/2022). Pelantikan kepengurusan periode 2022-2024 ini dipusatkan di Pendopo Kabupaten Batang.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang, Achmad Taufiq mengatakan agar pengurus yang baru saja dilantik untuk bekerja lebih keras lagi agar ada peningkatkan yang lebih baik dari periode sebelumnya.

“Pengurus bisa lebih solid, relasinya bisa semakin luas. Sesuai sama kerja dan kerja sama sesuai tujuan organisasi,” katanya.

Ia juga menyampaikan dengan adanya perkembangan industri di Kabupaten Batang, mau tidak mau PC IPNU dan IPPNU harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Dengan demikian tidak boleh menjadi penonton, apalagi adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang akan membutuhkan pekerja yang banyak.

Baca Juga:  Hj Alissa Qotrunnada Wahid, Rahasia Mendidik Anak

“Oleh karena itu IPNU-IPPNU harus memiliki inovasi untuk semua itu. Tak hanya itu, KIT Batang juga akan membutuhkan 28.000 tenaga kerja,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Batang Willopo menyampaikan, dengan kepemimpinan PC IPNU dan IPPNU yang baru dapat menjalankan visi dan misi yang penuh tanggungjawab sesuai dengan peraturan.

Dengan mengusung tema “Revitalisasi gerakan pelajar dalam menyikapi transformasi sosial Kabupaten Batang”, ia berharap tema tersebut tidak hanya slogan.

Tujuan organisasi adalah terbentuknya pelajar bangsa yang bertakwa kepada Allah SWT berilmu, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan. Pergeseran atau berubahnya tatanan struktur di masyarakat modern begitu memprihatinkan karena anak muda melakukan hal berbahaya hanya demi konten supaya viral.

Baca Juga:  Ini Madrasah Diniyah Pertama yang Berdiri di atas Tanah Wakaf NU dan Dikelola Ranting NU Jatim

“Tentu saja hal ini tidak terlepas dari lingkungan mereka bergaul di dunia nyata atau sosial media,” katanya.

Lingkungan inilah yang terkadang tidak bisa dijangkau orang tua dan di sinilah peran IPNU dan IPPNU sebagai aktivis pelajar. Yakni memberikan manfaat positif bagi pergaulan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA