Search

Melly Goeslaw, Perjuangan Tubuh Sehat

Aktris ini membagikan kabar terbaru mengenai perjuangannya dalam mencapai tubuh sehat. Ia baru saja menjalani operasi bariatrik. Kabar tersebut disampaikan lewat akun media sosial Instagram. Istri Anto Hoed itu mengunggah video pada Ahad (17/07/22) lalu dan mengungkapkan bahwa ia telah melakukan operasi bariatrik.

“Bismillah aku mau membagikan momen bahagiaku, salah satu langkah besar di hidupku, yang ternyata sangat menyenangkan,” tulis Melly Goeslaw di akun Instagram @melly_goeslaw.

“Aku melakukan “BARIATRIK”, teman-teman silakan browsing ya apa itu Bariatrik, aku pasti akan share juga nanti operasinya, dan semua perjalanan ke depannya mencapai tubuh ideal dan sehat pastinya,” sambungnya.

Bariatrik merupakan salah satu solusi bagi mereka yang mengalami obesitas. Prosedur ini dilakukan dengan tindakan bedah atau operasi, Bunda. Tujuan operasi bariatrik adalah untuk mengurangi kapasitas lambung sehingga mampu mengontrol nafsu makan. Melly mengatakan, keputusan ini diambil karena tubuhnya tak kunjung menunjukkan perubahan.

Baca Juga:  Zannuba Ariffah Chafsoh Kampanye Bebas Sampah Plastik

Dirinya bercerita, ia telah menjalani program diet dan berhasil menurunkan berat badan hingga lebih dari 25 kilogram. Namun tubuhnya masih berada di kategori obesitas.

“Makanya aku mengambil langkah bariatrik ini karena memang setelah program diet dan turun 25 kg lebih, aku tetap obesitas 35 kg dan mentok enggak bisa turun lagi. Sementara rupanya gula darahku juga jadi tinggi. Saat gula darah tinggi nafsu makan jadi makin gede kan, jadi enggak kelar-kelar,” ia bercerita.

Ia kemudian mendapatkan saran usai berkonsultasi dengan Tompi. Dokter yang juga dikenal sebagai penyanyi itu menyarankan dirinya untuk melakukan operasi bariatrik.

“Alhamdulillah dapat masukan dari my bro @dr_tompi , akhirnya jadi bisa lakukan tindakan ini dengan Dr Peter @bedahbariatrik,” ucap dia.

Baca Juga:  Ai Rahmayanti: KDRT Tidak Bisa Ditolerir

Melly Goeslaw melakukan operasi bariatrik di salah satu rumah sakit yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Saat ini Melly sudah menjalani prosedur bariatrik dan tengah memulihkan diri. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA