Search

Dewi Sandra – Nikmatnya Surat Pendek

Berubah menjadi religius, beberapa artis Tanah Air memilih berhijrah dan mengurangi aktifitasnya di dunia hiburan. Seperti halnya yang dialami Dewi Sandra. Usai pindah agama beberapa kali, kini dirinya kembali menetap sebagai muslim dan berhijrah. Dirinya pun mengakui jika lebih jago menghafal lagu dibandingkan hafalan surat pendek.

Dewi Sandra merupakan salah satu penyanyi yang banyak memiliki lagu-lagu hits, terlebih di era 2000-an. Kini Dewi Sandra mengurangi aktifitasnya di dunia hiburan Tanah Air usai dirinya memutuskan berhijrah.

Dirinya kini lebih aktif mengikuti kajian dan memberikan ilmu-ilmu yang ia dapatkan selama berhijrab meski masih terus belajar. Meski tak dipungkiri, Dewi Sandra yang sedang menghafalkan surat-surat pendek merasa cukup kesulitan, dibanding dirinya saat mendengar lagu baru. Hal itu ia tuturkan dalam postingan Instagramnya.

Baca Juga:  Atalia Praratya - Janji Tidak Nangis

“Jadi flashback waktu jaman masih nyanyi2… itu kalo ada lagu baru pasti dikulik dan merasa cukup jago kalo hafalin lagu… ya bisa lah… sombongnya adalah dalam otak… nanti nih kalo udh siap mau belajar dan hafalin Al’quran harusnya gampang… cincaaaaiiii…,” tulisnya dalam postingan Instagram, Kamis (07/07/2022).

Rupanya, hal tersebut tak seperti yang ia duga. Dewi Sandra merasakan kesulitan menghafal surat pendek dan justru mengingatkannya pada perbuatan di masa lalu.

“What a big big big big mistake! Fast forward ke sekarang… lagi di fase belajar dan hafalin surat2 pendek… Allahu Akbar… susaaaaaaaaaah!!! Kalo bisa jedot2in kepala biar bisa hafal tapi kok ya ngga dikasih2. Jadi ingat nasehat guru. Pas dengar dosa dan masa lalu… itu rasanya mau naik mobil back to the future dan masuk pesantreeeen aja boleh ngga,” lanjutnya menyesali.

Baca Juga:  Ida Fauziyah: Ingatkan THR segera Dibayar

Ia menuturkan jika ia menyesali tak memahami kitab suci sejak dahulu. Bahkan ia merasa jika menghafal lagu lebih mudah dibandingkan hafalan surat-surat. Tapi dia merasa lebih dengan menghafal Al-Quran. Termasuk menyesal karena telat belajar keindahan dari Al-Quran. “Semoga Allah panjangkan umur,” doanya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA