Search

Ansor Sumatra Utara Siap Bagikan Hewan Kurban

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Abdul Amri Siregar menyerahkan 2 ekor hewan kurban kepada Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumut.

Penyerahan simbolis dilaksanakan di Kantor PW GP Ansor Sumut, Jalan Selamat Ketaren, Kompleks MMTC, Deliserdang, Jumat (08/07/2022).

“Semoga dengan dua ekor hewan kurban ini menambah semangat dan kemeriahan dalam menyambut Idul Adha 1443 Hijriah,” kata Kakanwil, Abdul Amri Siregar.

Kata dia, hewan kurban itu berupa sapi dari kawan di Kanwil Kemenag Sumut. 1 ekor untuk PW Ansor Sumut dan 1 ekor untuk PC Ansor Kota Medan.

“Harapan kita tentu ini menjadi penambah kemeriahan perayaan Idul Adha tahun ini. Saya berharap pelaksanaan haji tahun ini di bawah pimpinan Gus Menteri Yaqut Cholil Qoumas berjalan dengan baik. Para jemaah dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi haji yang mabrur pulang ke Tanah Air dengan selamat,” katanya.

Baca Juga:  Kreativitas Pemuda Sulap Hutan Mahoni Blora Jadi Tempat Pariwisata

Di kesempatan itu dia juga menjelaskan tantangan GP Ansor ke depan akan semakin sulit, karena itu harus berbenah untuk menghadapi perobahan zaman.

“Saat ini kita bersyukur pimpinan pusat GP Ansor diberi amanah sebagai pembantu presiden, yakni menteri agama Gus Yaqut,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PW GP Ansor Sumut, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengaku sangat mengapresiasi atas upaya Kakanwil Kemenag Sumut. Apalagi datang beserta rombongan ke Kantor PW GP Ansor Sumut. Kunjungan sebagai sebuah penghormatan atas kerja sama yang telah terjalin selama ini.

“Apalagi kedatanganya membawa hewan kurban untuk diberikan kepada PW Ansor Sumut dan PC Ansor Kota Medan,” tandasnya.

Dirinya mengemukakan bahwa hewan kurban yang ada akan diserahkan kepada kalangan yang lebih berhak. Dan hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan sejumlah pengurus dan anntinya akan ditentukan dagingnya akan didistribusikan di kawasan yang membutuhkan.

Baca Juga:  Pesantren Al-Muhajirin Sambas, Benteng Aswaja Annahdliyah di Perbatasan

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA