Search

Ansor di Bengkulu Gandeng Kemenag Gelar Mujahadah

Upaya memberikan dukungan kepada para jamaah haji dari Tanah Air yang sedang melaksanakan ibadah di Tanah Suci teris dilakukan. Baik berupa memperbaiki fasilitas, hingga dukungan doa demi kelancaran dan keselamatan jamaah.

Kali ini Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepahiang, Bengkulu bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat menggelar mujahadah, doa dan dzikir bersama. Kegiatan ini dilakukan demi kelancaran dan keselamatan jamaah haji yang berada di Tanah Suci Mekkah.

Pelaksanaan doa bersama ini atas kerja sama dengan banyak kalangan, khususnya PC GP Ansor Kabupaten Kepahiang. Acara dipusatkan di mushala Al-Ikhlas Kantor Kemenag Kepahiang, Kamis (07/07/2022).

Kegiatan diawali dengan shalat isya secara berjamaah. Lalu, dilanjutkan dengan doa dan dzikir bersama dalam rangka mendoakan kelancaran prosesi ibadah haji sampai pulang kembali ke tanah air dengan selamat. Sejumah kalangan juga terlihat memadati dan menyukseskan kegiatan.

Baca Juga:  Ketua Umum PBNU Ingatkan Bonus Demografi di Indonesia

“Kita berharap Jamah haji kita bisa berangkat dengan sehat wal afiat dan pulang dengan sehat wal afiat pula,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, H Lukman. Dirinya juga berharap agar kepulangan jamaah nantinya akan membawa gelar haji mabrur.

Selanjutnya Ketua PC GP Ansor Kepahiang Muhammad Yamin menjelaskan, kegiatan merupakan sinergi yang luar biasa. Diharapkan sinergi ini bisa menjadi program rutin setiap tahun. Banyak hal yang dapat dikerja samakan dalam upaya saling mendukung bagi terciptanya suasa kondusif di kawasan setempat.

“Mujahadah ini adalah ikhtiar gotong royong kita sebagai sesama umat Islam nusantara untuk senantiasa mendoakan para jamaah haji agar diberi kelancaran dan keselamatan,” kata M Yamin.

Baca Juga:  Fatayat NU di Pringsewu, Lampung Diminta Bentengi Aswaja

Acara ini dihadiri oleh jajaran pejabat di lingkungan Kemenag Kab. Kepahiang, sejumlah pengurus Organisasi Islam Nahdatul Ulama dan GP Ansor Kab. Kepahiang, serta Satuan Koordinasi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) KabupatenKepahiang dan tamu undangan lainnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA