Search

Fatayat NU di Pringsewu, Lampung Diminta Bentengi Aswaja

Hj Nurul Hasanah selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung mengingatkan bahwa seluruh pengurus dan kader hendaknya terus berupaya membentengi akidah Ahlussunah wal Jama’ah atau Aswaja. Hal tersebut disampaikankannya saat hadir pada acara Konferensi yang diselenggarakan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Srikaton, Kecamatan Adiluwih.

“Konferensi adalah agenda rutin untuk mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan di kepengurusan ini, dan mudah-mudahan dapat berlangsung dengan khidmah, aman. Juga terpilihnya ketua yang terus berkomitmen mandiri dan bertanggung jawab menjalankan estafet kepemimpinan ke depan,” katanya, Senin (28/02/2022).

Lebih lanjut disampaikan agar kepengurusan ke depan lebih maju dan kompak dalam hal kebaikan. Terus bergerak menerbarkan kebaikan dan membentengi diri dengan Aswaja an-Nahdliyah. “Sehingga tidak terpengaruh informasi hoaks,” katanya.

Baca Juga:  Ansor DKI Evakuasi Kebakaran Kubah Masjid Jakarta Islamic Center

Lebih jauh dirinya mengemukakan bahwa dalam menggerakkan Fatayat NU sebaiknya diniatkan untuk memperbaiki diri, menjaga hati, jari dan lisan. “Apa yang keluar dari mulut kita, itulah yang mencerminkan siapa kita,” ungkapnya.

Acara yang digelar di Masjid Ta’limul Hidayah Srikaton dihadiri oleh H Adek Gunawan Kepala Pekon Srikaton, Iin Irawan, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, jajaran PC Fatayat NU Kabupaten Pringsewu, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Senada dengan hal tersebut, Kaminem selaku Ketua Ranting Muslimat NU Srikaton yang juga hadir dalam acara ini turut menyampaikan nasihat. Jangan takut tidak memiliki uang atau seragam, semua anggota Fatayat NU bisa menyampaikan dan koordinasi dengan Muslimat NU. “Insyaallah Muslimat NU akan membantu semaksimal mungkin,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA