Search

Perkuat Konsolidasi, Pagar Nusa Gelar Rakernas di Jakarta

Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Kamis hingga Jumat (07-08/07/ 2022) di Jakarta. Kegiatan mengambil tema konsolidasi organisasi, emperkokoh kemandirian.

Ketua Umum PP Pagar Nusa NU, Muchamad Nabil Haroen menjelaskan, rakernas kali ini untuk memperkuat jaringan kader dan konsolidasi organisasi. Karena seperti diketahui, keberadaan Pagar Nusa telah merata di Tanah Air dan memberikan sumbangsih yang demikian membanggakan.

“Konsolidasi organisasi menjadi bagian utama agar selaras dengan tujuan kami, serta mendukung sepenuhnya visi besar Nahdlatul Ulama dan kiai-kiai pesantren saat ini,” kata Nabil Haroen, Rabu (06/07/2022).

Pihaknya sedang merampungkan program-program strategis terkait database pendekar dan kader, sistem kaderisasi berjenjang, dan infrastruktur latihan di masing-masing cabang. Dia mengatakan, konsolidasi pendekar dan kader menjadi penting. Apalagi dalam perkembangannya, keberadaan Pagar Nusa demikian dirasakan manfaatnya.

Baca Juga:  Erick Thohir: Maulid Jadi Momen Akselerasi Ekonomi Syariah

“Menjelang satu abad Nahdlatul Ulama, kami ingin menyiapkan barisan kader yang lebih rapi, mengonsolidasi para pendekar, serta mengokohkan organisasi agar siap melakukan kerja-kerja besar dan lompatan program, untuk sepenuhnya mengikuti perintah, ritme, dan mandat peradaban Nahdlatul Ulama,” ujar anggota Komisi IX DPR RI ini.

Dia menuturkan, Pagar Nusa ingin menyiapkan barisan kader, pendekar siap tanding, dan calon pemimpin bangsa melalui organisasi dan sistem kaderisasi yang lebih solid dan terintegrasi.

“Pagar Nusa ingin memberikan khidmat terbaik untuk pesantren, Nahdlatul Ulama dan Indonesia, seraya mendukung penuh kerja peradaban PBNU,” tegasnya.

Saat ini, Pagar Nusa melebarkan sayap organisasi dengan pembentukan cabang istimewa di berbagai negara. Yang juga terus diupayakan yakni kader pendekar di pelbagai kampus di Indonesia juga telah disapa. Dan dalam beberapa waktu mutaakhir bahkan menjadi bagian penting dari pemerintah daerah dalam ajang laga pencak silat. Hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan dalam beragam ajang kompetisi di tingkat regional dan nasional.

Baca Juga:  Alasan Peserta Berusia 72 Tahun ini Ikut PD PKPNU Semarang

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA