Search

NU Musi Banyuasin Siap Remajakan Lahan Kelapa Sawit

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan menemui Pj Bupati H Apriyadi, Rabu (06/07/2022). Audiensi dipusatkan di ruang bupati setempat. Dan dari pertemuan tersebut tercetus kerja sama yang lebih intensif di masa mendatang.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Muba, KH Muhammad Jazuli yang diikuti rombongan dari badan otonom dan lembaga. Mereka antaran lain Muslimat NU, Fatayat NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), termasuk Lembaga Perlindungan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) setempat.

“Ayo warga NU Muba yang berpenghasilan dari berkebun sawit, ikuti program replanting kelapa sawit yang saat ini sedang gencar dilaksanakan pemerintah pusat,” kata Apriyadi.

Baca Juga:  Dubes Uzbekistan Ajak PBNU Kerja Sama Beragam Bidang

Dirinya mencatat, saat ini sudah ribuan kebun kelapa sawit rakyat di Muba yang telah direplanting. Dengan demikian warga NU yang ada kebun sawit diminta masifkan mengajukan agar kebunnya direplanting atau diremajakan.

Sementara itu, KH Muhammad Jazuli mengaku, akan segera menginventarisir warga NU di kawasan setempat yang berpenghasilan dari pekebun kelapa sawit.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Apriyadi yang selalu support untuk NU di Muba,” katanya.

Ia mengajak agar PCNU Muba serta badan otonom terus bersinergi dengan pemerintah setempat terutama terkait meminimalisir serta mencegah adanya aliran yang berpotensi menimbulkan konflik.

“Kami minta agar Pemkab Muba di bawah kepemimpinan Pak Bupati Apriyadi terus memaksimalkan koordinasi dengan NU meminimalisir potensi penyebaran aliran sesat,” ucapnya.

Baca Juga:  Kali Kelima, Fatayat NU Kuningan Jabar Selenggarakan Festival Barzanji

Pada kesempatan tersebut juga turut dihadiri Rais PCNU Muba, KH Muslih serta beberapa pimpinan badan otonom dan lembaga.

Pj Bupati Apriyadi turut didampingi asisten pemerintahan dan Kesra Setda Muba Yudi Herzandi, Kaban Kesbangpol Joni Martohonan AP, Kabag Umum Seprizal, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Muba Yettria dan perwakilan Kabag Kesra Setda Muba, Edi.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA