Search

Fatayat NU Kota Tangerang Bentuk Wadah UMKM

Gebrakan berbeda dilakukan oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangerang. Salah satunya dengan menggelar workshop nasional dalam acara pembukaan Gebyar Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dan Festival Kreativitas di Gedung MUI Kota Tangerang.

Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang, Menawati menyampaikan bahwa target kegiatan workshop adalah terbentuknya wadah UMKM binaan Fatayat berupa koperasi sekaligus mendapatkan kemudahan fasilitas permodalan.

“Kita belajar teori dengan workshop, kita praktikkan langsung ilmunya dengan membuka bazar UMKM yang bertujuan untuk mendorong mereka yang dua tahun kena dampak pandemi agar terpacu kembali untuk bergerak maju,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (02/07/2022).

Dia menambahkan terdapat rangkaian perlombaan. Dan melalui kegiatan tersebut, peserta diharapkan bisa memacu semangat masyarakat yang mempunyai kemampuan khusus untuk saling berlomba dalam kebaikan. Demikian pula semakin giat untuk terus mengasah kemampuan.

Baca Juga:  Fatayat NU Jabar Siapkan Rumah Digital

“Di samping itu tentunya juga syiar Fatayat NU kepada khalayak umum bahwa ada Fatayat NU di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikemukakan bahwa jika anak, istri, atau saudara, tetangga yang ingin aktif di Fatayat NU, maka dengan senang hati mempersilakan demi syiar ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah khas Mbah Hasyim Asy’ari.

Dia juga berharap Pemerintah Kota Tangerang ikut serta memfasilitasi dan memberikan pembinaan agar keberlangsungan UMKM binaan Fatayat NU bisa berkembang dengan pesat dan cepat.

Sementara, ketua panitia pelaksana, Naila Maye Haq, menuturkan gelaran workshop ini merupakan acara pembuka dalan rangkaian gebyar UMKM dan festival kreativitas Fatayat NU Kota Tangerang.

“Dengan menggelar workshop nasional ini, diharapkan kepada peserta bisa menggali ilmu dan pengalaman dari para narasumber,” ujar Naila.

Baca Juga:  Rais Aam PBNU Buka Konfercab NU Banyumas

Naila menyampaikan, selain gelaran workshop, bazar dan perlombaan. Di dalam rangkaian kegiatan juga ada medical check up dan donor darah.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA