Search

Bangkitkan UMKM, Fatayat NU Tangerang Gelar Bazar

Upaya untuk membangkitkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM menjadi konsentrasi Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Tangerang, Jawa Barat. Karena itu para perempuan ini bakal menggelar Bazar UMKM mulai 2 – 6 Juli 2022. Bazar akan digelar di halaman masjid Al A’zhom, Sukasari, Kota Tangerang.

Ketua PC Fatayat NU Kota Tangerang, Menawati menyampaikan, Bazar UMKM ini diadakan untuk mendorong peningkatan perekonomian pelaku UMKM pasca pandemi.

“Salah satu sektor yang terkena dampak pandemi Covid-19 adalah UMKM. Karenanya kita menggelar bazar ini untuk mendorong UMKM bangkit kembali,” kata Menawati dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/06/2022).

Selain Bazar UMKM, akan di gelar juga berbagai rangkaian acara. Di antaranya seminar ekonomi UMKM dan perempuan, halaqah dan seminar UU TPKS, perlombaan produk UMKM unggulan, hingga medical check up, donor darah dan pentas seni.

Baca Juga:  Belajar Dari ASIFA PW Fatayat NU Jatim

Dijelaskannya bahwa kegiatan mendapatkan apresiasi dari pemeintah kota setempat. Hal tersebut dibuktikan dengan keinginan Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah untuk hadir. Termasuk Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah telah menyanggupi untuk turut hadir dan mendukung kegiatan positif ini.

“Insyaallah acara ini akan dibuka oleh Pak Wali Kota Tangerang, mudah-mudahan beliau berkenan dan menghadirkan beberapa tokoh nasional yang expert di bidangnya,” ucap dia.

Sementara itu, ketua pelaksana Naila Maye Haq mengatakan masyarakat yang berminat membuka stand UMKM dan mengikuti perlombaan. Dan hingga kini masih dibuka kesempatan untuk segera mendaftarkan diri ke panitia.

Disampaikannya bahwa kesempatan sangat terbuka kepada siapa saja yang ingin berpartisipasi dan mendukung kegiatan. Karena menurutnya, semakin banyak yang terlibat, maka tentu akan memberikan dampak baik.

Baca Juga:  Laeli Nurajijah Sukses Kembangkan Produk Makrame ke Amerika dan Jerman

“Bagi semua pihak yang ingin terlibat, kami membuka kerja sama kepada siapa pun,” tandasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA