Search

Gubernur Kalimantan Barat Siap Hadiri Konferwil NU

Hajatan limat tahunan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat akan segera digelar dalam waktu dekat. Sejumlah persiapan dilakukan, termasuk melangsungkan silaturahim dengan gubernur.

Karenanya, pada Rabu (15/06/2022) sejumlah fungsionaris PWNU Kalbar melakukan audiensi kepada gubernur, H Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalbar Jalan Ahmad Yani Pontianak.

“Bahwa audiensi dilakukan terkait dengan rencana pelaksanaan Konferwil PWNU Kalbar yang akan digelar pada 25-26 Juni 2022 mendatang,” kata Sekretaris PWNU Kalbar, Hasyim Hadrawi kepada sejumlah insan media.

Disampaikan pula bahwa Konferwil akan digelar di Kota Pontianak. Dan dari pertemuan tersebut, gubernur dengan senang hati akan hadir saat pembukaan.

“Pertemuan audiensi dengan Gubernur Kalbar tadi kita membahas terkait rencana Konferwil dan sekaligus kita mengundang gubernur untuk membuka Konferwil NU Kalbar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Evaluasi Program Kerja, NU Kalbar Selenggarakan Muskerwil

Hasyim Hadrawi mengemukakan bahwa pada Konferwil kali ini mengangkat tema ‘Merawat Kerukunan dan Kemandirian Warga untuk Kalimantan Barat Bermartabat’. Dirinya juga mengemukakan bahwa sejumlah persiapan telah dilakukan panitia.

Dari audiensi yang digelar mengemuka sejumlah hal yang menjadi perhatian selama kegiatan berlangsung. Demikian pula ada sejumlah kegiatan sebagai sarana memeriahkan hajatan lima tahunan tersebut.

“Kami berharap kegiatan akan berlangsung dengan lancar sesuai harapan bersama, sekaligus terpilih Rais dan Ketua PWNU Kalbar lima tahun mendatang,” ungkapnya.

Secara khusus, Gubernur Kalbar memberikan apresiasi atas kehadiran pengurus. Dirinya juga dengan penuh semangat bersedia untuk hadir dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Saat menerima audiensi dari para pengurus PWNU Kalbar, Gubernur Sutarmidji menyampaikan, bahwa dirinya bersedia untuk hadir pada Konferwil nanti.

Baca Juga:  Fatayat NU Purwakarta Dilantik Berbarengan Halaqah NU Women

“Kita siap saja hadir sekaligus membuka Konferwil NU Kalbar, karena NU ini merupakan organisasi keagamaan yang besar di Indonesia,” kata gubernur.

Pantauan media ini, beberapa persiapan telah dilakukan panitia demi meastikan konferwil akan berjalan sesuai harapan. Undangan dan materi telah disiapkan demi menunjang suksesnya musyawarah dan pemilihan pimpinan baru di kepengurusan yang ada.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA