Search

Eling Bening, Wisata Hits di Kota Semarang

Sumber Gambar : advontura.com

Eling Bening merupakan destinasi wisata di Semarang yang menyajikan pemandangan indah berupa rawa Pening. Danau alam seluas 2.670 hektare yang membentang dari wilayah kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Banyubiru itu tampak sangat indah. Bagaimana tidak, banyak spot-spot menarik yang instagramable. Lokasi Wisata Eling Bening yang dikelilingi gunung Merbabu, Telemoyo, dan Ungaran sangat cocok dijadikan tempat berswafoto untuk diunggah ke media sosial.

Failitas Eling Bening Selain panorama yang indah, kawasan ini menyediakan fasilitas lengkap, seperti kolam renang, kafe, restoran, tempat outbound, camping ground dan meeting room. Rute Eling Bening Eling Bening berada pada lokasi yang strategis.

Tempat wisata ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 10 menit setelah keluar tol Salatiga.
Jika perjalanan dimulai dari Ungaran, Eling Bening dapat dijangkau dalam waktu 30 menit atau berjarak sekitar 20 km. Sementara dari Kota Semarang, jarak tempuh pusat Kota Semarang ke Eling Bening sekitar 38 km.

Baca Juga:  Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Dukung Posyandu Lansia di Kedungmundu

Harga tiket masuk dan jam buka dari pantauan di instagram @eling_bening, kawasan ini buka setiap hari. Untuk restoran buka pukul 07.00 – 18.30 dan Wahana pukul 07.00 – 16.00. Harga tiket masuk pada weekday Rp 25.000 Harga tiket masuk pada weekend Rp 30.000 Untuk masuk di kawasan ini, pengunjung sudah vaksin dan mentaati protokol kesehatan.

Sumber:

instgram @eling_bening dan bob.kemenparekraf.go.id

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA