Search

Ansor Kepri Gelar Mujahadah untuk Jamaah Haji

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau H Mahbub Daryantio, bersama Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kepulauan Riau melaksanakan mujahadah. Hal tersebut demi kelancaran pelaksanaan ibadah haji tahun 1443 Hijriah/2022 M di Batam, Sabtu (11/06/2022).

Ketua PW GP Ansor Kepulauan Riau, Rahmat Budi mengatakan bahwa banyak hal yang harus dilakukan pada ibadah haji tahun ini. Hal tersebut karena cuaca yang ekstrem saat ini dan pasca pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah sepulang dari umrah, Gus Menteri berpesan agar kita semua bermujahadah menyerahkan diri seraya berdoa kepada Allah agar seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji tahun ini diberikan kelancaran sampai pemulangan nantinya,” katanya.

Disampaikannya bahwa Menteri Agama, H Yaqut Cholil Qoumas atau Gusmen juga berpesan agar mendoakan seluruh petugas haji sehingga diberikan kesehatan dan sukses menjalankan tugas tanpa ada kendala berarti.

Baca Juga:  Pimpin Pagar Nusa, Gus Nabil Bertekad Teruskan Capaian

dalam arahannya mengatakan banyak hal yang harus dipersiapkan saat hendak melaksanakan haji. Yang paling utama tentu kemampuan finansial yang mencukupi dan kondisi kesehatan fisik yang mumpuni agar mampu melakukan perjalanan jauh.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, H Mahbub Daryanto dalam arahannya mengatakan banyak hal yang harus dipersiapkan saat hendak melaksanakan haji.

“Yang paling utama tentu kemampuan finansial yang mencukupi dan kondisi kesehatan fisik yang mumpuni agar mampu melakukan perjalanan jauh,” katanya.

Kegiatan mujahadah penyelenggaraan ibadah haji embarkasi Batam 1443 H berlangsung di Masjid Asrama Haji Batam dan diikuti seluruh panitia embarkasi setempat.

Dirinya juga mendoakan untuk orang yang akan menjalankan ibadah haji dapat dibacakan setiap saat atau ketika mengantar sanak saudara atau kenalan yang hendak berangkat melaksanakan rukun Islam kelima di Tanah Suci Mekkah.

Baca Juga:  Ansor Bolaang Mongondow Timur Lakukan Silaturahim ke Bupati

“Haji adalah ibadah yang harus dilakukan, terutama oleh umat Islam yang mampu. Terlebih, mengunjungi Tanah Suci pasti merupakan impian bagi setiap umat-Nya,” tegasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA