Search

Demi Kelancaran Haji, Ansor Riau Gelar Mujahadah

Sejumlah kelompok terbang jamaah haji Tanah Air telah berada di Tanah Suci. Perlahan namun pasti, jamaah lain akan menyusul untuk melaksanakan rukun Islam kelima di Tanah Haram tersebut.

Karenanya, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Riau akan menggelar mujahadah dan zikir bersama untuk kelancaran dan keberkahan jamaah haji. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Senin (07/06/2022) malam hingga 30 hari ke depan.

“Insyaallah selama 30 hari ke depan, Ansor Riau akan menggelar mujahadah dan zikir bersama di 12 kabupaten/kota se-Riau. Kegiatan ini demi mendoakan agar pelaksanaan haji tahun ini berjalan lancar dan berkah,” kata Ketua PW GP Ansor Riau, Purwaji, Senin (07/06/2022).

Baca Juga:  Kirab Bumikan Pancasila digelar Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya ( PRBIJ )

Dikatakan Purwaji, mujahadah dan zikir bersama ini akan dimulai di Rumah Toleransi GP Ansor Riau Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru.

“Malam ini kita start mujahadah dan zikirnya di Rumah Toleransi GP Ansor Riau. Malam-malam selanjutnya akan bergilir 30 titik di 12 kabupaten/kota se-Riau selama 30 hari,” ungkapnya.

Dijelaskan Purwaji, dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti seluruh kader Ansor dan Banser se-Riau. Yang juga tidak kalah penting adalah mengajak para keluarga jamaah calon haji agar diberikan kelancaran dan kemabruran.

“Kita undang para keluarga jamaah calon haji untuk sama-sama dengan kita mujahadah, zikir dan doa bersama agar para jamaah haji kita diberikan kelancaran dalam beribadah,” kata pria yang pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kampar ini.

Baca Juga:  Pendekatakan Kemanusiaan Solusi Problem Palestina

Masih menurut Purwaji, kegiatan ini sesuai arahan dari Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, yang juga Menteri Agama RI. Besar harapan, tambahan doa akan memberikan kelancaran bagi peleksanaan haji apalagi dengan berbagai perubahan umbas Corona.

“Mujahadah dan zikir bersama untuk kelancaran ibadah haji Indonesia ini sesuai dengan arahan dari Ketum Gus Yaqut yang juga Menteri Agama RI,” tutup Purwaji.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA