Search

Khofifah Ajak Warga Jatim Doakan Almarhum Eril

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, setelah terhanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss, pekan lalu. Khofifah pun mengajak warga Jatim agar turut mendoakan Eril.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya mewakili seluruh warga Jatim mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya untuk Eril yang sekarang telah dinyatakan meninggal dunia. Semoga Kang Emil serta keluarga diberikan kesabaran, keihlasan, ketegaran serta hati yang lapang,” ujar Khofifah di sela-sela kegiatannya mendampingi Wapres RI KH Ma’ruf Amin di Jombang dan Mojokerto, Jumat kemarin.

“Teriring doa yang tidak pernah putus untuk Kang Emil dan keluarga dari kami di Jawa Timur. Semoga senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan, dan ketegaran. Peluk hangat buat Ibu Atalia dari saya yang juga seorang ibu,” imbuh Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Baca Juga:  Kasus PMK di Jatim Terus Bertambah Jelang Idul Adha

Khofifah pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan Jatim senantiasa ikut mendoakan. Tak hanya itu, bagi warga beragama Islam, ia juga meminta agar menyempatkan diri melakukan Shalat Ghaib bagi almarhum Eril.

“Mari kita antar beliau bertemu Rab-nya dengan iringan doa. Untuk yang Muslim, tolong sempatkan untuk Shalat Ghaib. Semoga doa kita bisa mengetuk pintu langit dan sampai kepada Ananda Eril,” tutur Khofifah.

Seperti diketahui, Eril terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Pencarian pun dilakukan oleh petugas setempat, namun hingga kini Eril tak jua ditemukan. Berdasarkan laporan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss, status pencariannya kini diubah dari pencarian orang yang hilang (missing person) menjadi pencarian orang yang tenggelam (drown person) oleh otoritas setempat.

Baca Juga:  Kick Off 1 Abad NU, Gubernur Jatim: Harmoni dan Kolaborasi yang Luar Biasa

Sepekan tak ditemukan, keluarga besar Ridwan Kamil pun mengikhlaskan kepergian Eril. Pihak keluarga menyatakan bahwa Eril meninggal dunia. Sontak setelah pengumuman itu, doa mengalir dari seluruh penjuru negeri untuk Eril, baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Tidak hanya kalangan pejabat, doa juga dipanjatkan masyarakat.

NF

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA