Search

Kick Off 1 Abad NU, Gubernur Jatim: Harmoni dan Kolaborasi yang Luar Biasa

SURABAYA- Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa secara simbolis meresmikan Kick Off 1 Abad NU Jatim. Peresmian ditandai dengan penekanan “screen tablet” bersama Wakil Rais PWNU Jatim KH Agoes Ali Masyhuri, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Ketua Panitia KH Abdussalam Sochib, dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (28/07/2022).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa serangkaian Kick Off 1 Abad NU Jatim merupakan sebentuk harmoni dan kolaborasi yang luar biasa. Hal ini menunjukkan bahwa NU hadir dengan penuh damai, yakni dengan merangkul dan tidak.

“Ini bukti NU hadir untuk semua kalangan, dan tidak hanya untuk warga NU saja. Karena NU ada dan berdiri untuk membangun peradaban dan perdamaian dunia,” katanya.

Baca Juga:  Masyarakat Kepulauan Madura Kini Dilayani Pelayaran RS Terapung

Menurutnya, harmonisasi, kolaborasi dan inovasi saat ini menjadi hal yang penting. Apalagi di era dengan perubahannya yang begitu cepat seperti saat ini. Hal itu karena adanya tatanan baru kehidupan yang didorong oleh teknologi, atau sering disebut disrupsi

“Era baru ini bukan lagi soal kompetisi tetapi soal kolaborasi, kreatifitas, dan inovasi. Kemudahan kita terhubung dengan siapapun harus dimanfaatkan untuk berinteraksi, berdiskusi, dan berbagi. Karena dengan itu kita bisa menciptakan sesuatu yang lebih besar dan lebih bermanfaat,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan, bahwa gelaran Tupal Fashion Night yang menjadi serangkaian dalam Kick Off 1 Abad NU Jatim, menjadi gambaran bahwa fashion Muslim merupakan potensi besar yang bisa dikembangkan sebagai salah satu sumber kekuatan ekonomi.

Baca Juga:  Perbaikan Jembatan Balun Rampung, Siap Dilintasi Pemudik

Untuk itu, kehadiran desainer Muslim perlu terus diberi ruang agar dapat mengembangkan potensinya dengan matang. Seperti Ning Ficky Aisya istri Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Cholil Bangkalan dan Ning Listya Ayu Qudus.

“Ini menunjukkan bahwa warga NU saat ini sudah banyak melakukan inovasi di berbagai sektor, sampai di dunia fashion. Mudah-mudahan potensi yang dimiliki ini dapat terus dikembangkan dan memberikan manfaat bagi semua,” katanya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU ini berharap, semarak Kick Off 1 Abad NU ini menjadi momen penting bagi jamiyah Nahdlatul Ulama agar terus berkembang menjadi organisasi yang modern.

“Kami berharap NU bisa terus bertumbuh dan berkembang. Kami beserta seluruh jajaran Pemprov Jatim bersama NU akan terus berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:  Tok! Perda Fasilitasi Pengembangan Pesantren Disahkan

Gubernur Khofifah dalam momen itu juga memberikan buket bunga kepada dua desainer baju kebanggaan NU, yakni Ning Ficky dan Ning Listya, yang bajunya dipakai oleh para gawagis dan nawaning pada Tupal Fashion Night.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA