Search

Ning Bisyriyah, Putri Gus Mus Pimpin Fatayat NU Rembang

Putri keempat KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, Raabiatul Bisyriyah Sybt kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Rembang masa khidmat 2022-2027. Sebelumnya Ning Bisyroyah telah memimpin Fatayat NU Rembang pada periode 2016-2021.

Dalam Sidang Pleno V Penetapan Calon Ketua yang digelar pada Ahad (29/05/2022) di Pendopo Museum RA Kartini Rembang, muncul enam nama yang terpilih menjadi bakal calon. Dari 6 nama tersebut nama Ning Bisyriyah satu-satunya yang memperoleh jumlah suara melampaui ketentuan syarat sebagai calon ketua.

“Karena yang muncul calonnya tunggal, maka secara otomatis Ning Bisyriyah sebagai Ketua terpilih PC Fatayat NU Rembang Periode 2022-2027,” kata Pimpinan Sidang Pleno V, Siti Maemunah, dari Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jateng.

Baca Juga:  Pemuda Ansor Kota Kraksaan Diajak Brantas Monopoli Dunia Usaha

Ning Bisyriyah mengaku sebenarnya tidak berharap kembali terpilih menakhodai Fatayat NU Rembang. Namun karena hasil sidang berkata lain, dirinya siap kembali memimpin Fatayat NU Rembang.

“Tetapi saya mohon sahabat-sahabat berkenan membantu saya untuk ke depannya. Menjadi ketua itu tanggung-jawabnya sangat berat. Dukung saya, tegur saya kalau saya salah,” tuturnya.

Setelah ini, dirinya melanjutkan, yang mesti pihaknya lakukan yakni segera melakukan pengisian struktur organisasi oleh tim formatur. Sebab, pihaknya hanya diberi waktu selama tiga minggu untuk pengisian pengurus.

“Tadi sudah dibentuk tim formaturnya oleh pengurus wilayah. Yakni dari tiga anak cabang, empat peserta (Konfercab), ketua terpilih, dan pengurus PC demisioner. Kita ditarget selesai tiga minggu, karena sebentar lagi akan ada rapat pimpinan dan Kongres Fatayat,” terangnya.

Baca Juga:  NU Musi Banyuasin Siap Remajakan Lahan Kelapa Sawit

Konfercab PC Fatayat NU Rembang Tahun 2022, dimulai Sidang Pleno I, pengesahan jadwal dan tata tertib, Sidang Pleno II membahas pertanggung-jawaban. Dan dilanjutkan Sidang Pleno III membahas pandangan umum. Kemudian Sidang Pleno IV laporan hasil komisi dan pengesahan serta yang terakhir Sidang Pleno V, yakni pemilihan Ketua PC Fatayat NU Rembang.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA