Search

Pimpinan Institut Nahdlatul Ulama Ciamis Dilantik

Pimpinan Institut Nahdlatul Ulama Ciamis Dilantik

Majalahaula.id – Institut Nahdlatul Ulama (INU) Ciamis, Jawa Barat melantik 22 unsur pimpinan kampus setempat. Kegiatan dipusatkan di Hotel Tyara Plasa Ciamis, Jumat (30/12/2022).

Pimpinan yang dilantik terdiri dari wakil rektor, dekan fakultas, LPM, LP2M, para kepala pusat serta ketua program studi. Dan hadir pada kegiatan ini yakni Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis yaitu KH Amir Hamzah dan Ketua Tanfidziyah KH Arief Ismail Chowas, yang juga Ketua Yayasan Nahdlatul Fikri.

“Pelantikan 22 unsur pimpinan kampus ini untuk melegalkan secara administratif unsur pimpinan INU Ciamis, dan bekerja sama sesuai dengan jabatannya dalam mewujdkan visi misi yang telah ditetapkan,” kata Rektor INU H Kusoy Fadillah saat sambutan.

Baca Juga:  Pengusaha di Jatim Diminta Bayarkan THR Maksimal H-7 Lebaran

Dirinya juga mengingatkan bahwa agenda terdekat adalah menghadapi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024. Dengan demikian, semua pihak harus saling mendukung demi kesuksesan penyelenggaraan perkuliah mendatang.
“Pada bulan Januari nanti kita sudah mengawali lagi penerimaan mahasiswa baru. Alhamdulillah sekarang sudah dilantik untuk menghadapi agenda akademik empat tahun ke depan salah satunya agenda tersebut,” katanya.

Kusoy menambahkan, INU baru berdiri namun mendapatkan respons positif dari masyarakat. Saat ini sekitar 200 mahasiswa sudah melaksanakan kuliah di INU Ciamis. “Ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat kepada kita. Amanah ini harus dijaga,” katanya.

Kusoy juga berterima kasih kepada Yayasan Nahdlatul Fikri yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada pengelola. “Mereka lah support system dalam menjalankan pengabdian dan tugas-tugas di depan,” katanya.
Ia juga mengatakan, setelah bertahun-tahun berkonsep, kini saatnya NU memulai. Antara lain yang harus dijawab adalah membangun kekuatan untuk menjawab tantangan perubahan. “Yang juga penting adalah menyusun strategi transformasi untuk 25 tahun yang akan datang,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA