Search

Nikmati Kesegaran Gemericik Air Terjun Watu Lumpang Pacet Mojokerto

Obyek wisata Alam (OWA) Air Terjun Watu Lumpang mungkin sudah tidak asing di telinga masyarakat Mojokerto maupun Batu. Pasalnya tempat wisata ini mudah dijangkau yang mana berada tak jauh dari jalan Pacet – Cangar. Udara di areal ini pun terasa sejuk dengan air yang jernih dan segar. Fakta ini tidak terbantahkan karena memang airnya bersumber dari Gunung Welirang.

Memang coban ini tak setinggi Coban Watu ondo yang tingginya mencapai 80 meter. Air terjun di Pacet ini lebih melebar ke samping.

Tak hanya menawarkan satu air terjun, namun ada dua grojogan sekaligus disini. Air terjun utama tidak langsung mengalir ke bawah, melainkan berjalan menuruni bebatuan dinding tebing.

Baca Juga:  5 Wisata Religi di Kudus, ini Rekomendasinya

Disini lah terlihat keunikan air terjun di Pacet ini. Disebelah air terjun ini masih terdapat air terjun lagi. Aliran yang memang lebih kecil namun lebih vertikal. Rerumputan nan hijau pun mengikuti aliran airnya yang mana memberikan kesan tersendiri.

Infrastruktur di obyek wisata alam ini sebenarnya sudah baik. Ada musala yang sudah baik, gazebo yang bagus, toilet, hingga terdapat sejumlah tempat duduk. Akan tetapi destinasi ini kurang terawat dan tidak ada penjual makanan.

Tiket Masuk

Berapa harga tiket masuk Air Terjun Watu Lumpang Pacet Mojokerto?

Pengunjung hanya dikenakan HTM sebesar 10k saja untuk bisa menikmati keindahan air terjun dan berswafoto disana. Selain itu, biaya parkirnya juga murah, cuma 2k saja per motor Tiket masuk: Rp. 10.000 dan Parkir: Rp. 2.000.

Baca Juga:  Keterbukaan Informasi Pilar Terpenting dari Transparansi

Lokasi

Meski jalan utama Pacet – Cangar menanjak namun ternyata akses menuju ke air terjun ini mudah alias gampang dicarinya.

Lokasinya pun berdekatan dengan Coban Watu Ondo Kota Batu dan otomatis searah dengan Pemandian Cangar. Kamu pun bisa menemukannya di peta dengan nama “Air Terjun Watu Lumpang”

Areal parkir di obyek ini pun sudah rapi dan paving blok. Setelah memarkirkan kendaraan, kamu cukup butuh waktu sekitar 2 menit saja untuk mencapai titik air terjun. Hal ini karena memang jarak dari loket hanya berjarak sekitar 100 meter.

Dengan jarak yang begitu dekat kamu tidak akan merasakan cepek seperti halnya ke Coban Canggu Pacet yang berjarak sekitar 1 km dari areal parkir. Pokoknya cepat tanpa capek.

Baca Juga:  Resep Capcay Kuah Merah

Apalagi memang jalanya landai. Dengan demikian orang tua maupun anak-anak bisa diajak menyambagi tempat ini.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA