Search

Ketua PKK Bandung Barat Hadiri Halal Bihalal NU

Kebersamaan harus menjadi kata kunci dalam memajukan jamiyah dan jamaah dalam hal ini organisasi Nahdlatul Ulama dan jamaahnya. Apalagi dalam perjalanannya dapat bermitra dengan pemerintah demi menyokong pembangunan yang menitik beratkan kepada kemaslahatan warga.

Karena itu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala menghadiri halal bihalal. Kagiatan kali ini diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Muslimat NU yang dipusatkan di Masjid Besar Al-Hikam Alun-alun Cililin, Kamis (12/05/2022).

Disampaikannya bahwa sangat penting menyelenggarakan halal bihalal seperti ini. Tujuannya tentu saja demi menjaga kebersamaan dan kekompakan. Apalagi saat ini masih dalam suasana Idul Fitri yang mengharuskan semua kalangan membuka pintu maaf.
Menurutnya, halal bihalal ini digelar dengan maksud memperkuat tali silaturahim antar pengurus di lingkungan MWCNU, termasuk Muslimat NU.

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan, Gubernur Jambi Ajak Muslimat NU Kian Berperan

“Hal ini sangat penting, agar kita semakin kuat dan solid dalam menggerakkan NU di Bandung Barat ke depannya,” ujar Bunda Sonya yang juga Pembina Muslimat NU Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Dalam pandangannya, banyak kiprah yang telah dilakukan Muslimat NU. Apalagi dirinya juga mengikuti dengan seksama perkembangan dan kiprah yang telah dilakukan selama ini.

“Apa yang sudah dilakukan selama ini hendaknya ditingkatkan agar keberadaan Muslimat NU kian dirasakan manfaatnya bagi warga,” ungkapnya.

Halal bihalal tersebut dihadiri oleh berbagai unsur penting MWCNU setempat berikut lembaga yang ada. Bahkan kepengurusan ranting juga ikut bergabung.

Selain itu, turut dihadiri pula Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bandung Barat, KH Aa Maulana, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU, Hj. Rd Ennya, beberapa Pimpinan Anak Cabang dan MWCNU Cililin. Dan selama kegiatan juga diisi dengan saling memaafkan sehingga terjalin kebersamaan antar undangan yang ada.

Baca Juga:  Bupati di Maluku Ajak Fatayat NU Perangi Kekerasan Anak

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA