Search

Ketua Muslimat NU Sulsel Jadi Pembicara di Amerika

Prestasi membanggakan diraih Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Sulawesi Selatan (Sulsel), Hj Andi Majdah M Zain. Karena terpilih menjadi bagian dari delegasi Indonesia dalam pertemuan pemimpin lintas agama di Amerika Serikat. Adapun pertemuan itu bernama The Internasional Visitor Leadership Program (IVLP). Dan yang menginisiasi program tersebut dengan tema dialog imam dan masjid yang akan berlangsung pada hari ini, Jumat (13/05/2022) hingga Jumat (27/05/ 202).

“Kami akan berdialog dengan pemimpin lintas agama dari beberapa negara di dunia. Jadi, pesertanya tidak saja dari pemimpin Islam tetapi juga dari agama lain,” kata perempuan yang juga Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) tersebut, Jumat (13/05/2022).

Baca Juga:  PCI Muslimat NU Hongkong Luruskan Berita Kriminalitas

Majdah juga menerangkan jika selama berada di Amerika, dirinya bersama dengan para pemimpin lintas agama lainnya akan mengikuti seminar dan workshop tentang kepemimpinan.

Tidak berhenti sampai di situ, selama acara juga akan berkunjung ke Gedung Putih dan beberapa kampus. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk membangun jaringan kerja sama dengan NGO di Amerika Serikat.

Sebagai informasi bahwa di forum ini, Indonesia sendiri diwakili 25 tokoh. Dua dari 25 tokoh itu berasal dari Makassar. Selain Majdah, imam besar Masjid Al Markaz Al Islami, KH Maskur Yusuf juga ikut serta dalam program ini. Delegasi Indonesia dipimpin imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH Nasaruddin Umar.

Baca Juga:  Erick Thohir: Tiongkok Sepakat Beli Produk Pertanian Indonesia

Majdah mengaku senang bisa menjadi wakil Indonesia dalam forum internasional itu. Karena dalam pandangannya, tidak semua orang dapat memperoleh kesempatan istimewa tersebut.

“Berharap forum ini akan menambah wawasan dan berbagi pengalaman bersama semua delegasi bagaimana membangun moderasi beragama di Indonesia,” imbuhnya.

Selama di AS, delegasi program IVLP akan melakukan pertemuan dan serangkaian kunjungan di sejumlah lembaga.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA